Resep Rendang ayam kentang Anti Gagal

Diposting pada

Rendang ayam kentang. Parents juga bisa membuat rendang ayam sendiri dengan resep rekomendasi kami. Membuat rendang memang membutuhkan bumbu yang banyak dan proses memasak yang lama. Ini adalah resepi Rendang Ayam yang saya sediakan sebaik balik dari pejabat hari Jumaat yang lalu.

Resep Rendang ayam kentang Anti Gagal Resepi Rendang Ayam yang memang sangat sedap, kuahnya sangat wangi kerana menggunakan bahan-bahan rempah ratus yang segar, dikisar halus dan ditumis sehingga masak dengan sempurna. Hirisan daun kunyit dan daun limau purut pula menambahkan lagi keistimewaan rasa pada rendang ini. Kalau nak lebih sedap, gunakan santan dari kelapa segar.

Anda sedang mencari inspirasi resep rendang ayam kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam kentang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Parents juga bisa membuat rendang ayam sendiri dengan resep rekomendasi kami. Membuat rendang memang membutuhkan bumbu yang banyak dan proses memasak yang lama. Ini adalah resepi Rendang Ayam yang saya sediakan sebaik balik dari pejabat hari Jumaat yang lalu.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam kentang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan rendang ayam kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rendang ayam kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Rendang ayam kentang memakai 20 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Rendang ayam kentang:

  1. Siapkan 1.5 kg ayam.
  2. Gunakan 1 kg kentang.
  3. Sediakan 250 kelapa Gongseng.
  4. Sediakan 100 gr bawang merah.
  5. Siapkan 125 bawang putih.
  6. Gunakan 150 gr cabe merah.
  7. Ambil 50 gr rawit merah.
  8. Gunakan 2 SM ketumbar bubuk.
  9. Ambil 5 gr pala bubuk.
  10. Sediakan 1 St Jinten.
  11. Gunakan 3 biji asam kandis.
  12. Gunakan 4 cm Jahe.
  13. Siapkan 8 cm Lengkuas.
  14. Siapkan 3 batang Serai.
  15. Sediakan 10 lembar Daun jeruk.
  16. Ambil 4 lembar Daun salam.
  17. Siapkan 2 lembar daun kunyit.
  18. Sediakan 1 liter santan kental.
  19. Sediakan 700 gr santan encer/air kelapa.
  20. Sediakan 40 gr fiber creme.
BARU  Resep Ayam rebus - Phak cam kee yang Enak

Di pasar ada jual santan segar yang sudah diperah pada. Hari Raya memang tak lengkap kalau tak ada rendang sebagai hidangan. Tapi, tak semua orang pandai buat rendang. Katanya leceh dan selalu tak menjadi.

Langkah-langkah menyiapkan Rendang ayam kentang:

  1. Siapkan bahan-bahan utamanya.
  2. Kupas kentang, rendam, potong" sisihkan.
  3. Bersihkan ayam, buat santan kental, sisihkan bersama kentang.
  4. Gongseng kelapa, haluskan sisihkan.
  5. Haluskan semua bumbu, kecuali asam kandis dan bumbu" daun.
  6. TUANG SEMUA…. santan ayam dan kentang, masak biarkan mendidih.
  7. Setelah empuk dan air agak menyusut masukan kelapa Gongseng, aduk" sebelum diangkat taburi bubuk fiber creme, koreksi rasa, angkat.
  8. Rendang ayam kentang siap jadi lauk makan anda.

Sebenarnya kalau tahu caranya, memasak rendah bukanlah susah sangat. Cuma mungkin banyak sikitlah bahan yang diperlukan. Tapi bahan-bahan ini amat mudah didapati di kedai atau pasaraya. Jadi, apa kita kita cuba […] Resipi Rendang Ayam, sedap dimakan bersama nasi lemak untuk sarapan pagi. Di sebelah utara atau juga di sesetengah kawasan lain, rendang ayam juga dimakan bersama pulut kuning, iaitu pulut yang dikukus dan digaulkan bersama santan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rendang ayam kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!