Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Ayam Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Ayam Anti Gagal

Rendang Ayam. Resepi Rendang Ayam Simple Mudah Dan Sedap Resepi Rendang Ayam yang mudah dan rasanya sedap! Siapa bilang rendang harus berbahan daging sapi?

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Ayam Anti Gagal Beberapa resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat. Tidak hanya terbuat daging, rendang juga bisa dibuat dari ayam, lho. Lihat juga resep Rendang Ayam Suwir simple enak lainnya.

Lagi mencari ide resep rendang ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resepi Rendang Ayam Simple Mudah Dan Sedap Resepi Rendang Ayam yang mudah dan rasanya sedap! Siapa bilang rendang harus berbahan daging sapi?

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rendang ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rendang ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rendang Ayam memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Rendang Ayam:

  1. Siapkan 1 kg ayam.
  2. Gunakan 700 ml santan kental.
  3. Sediakan Bumbu halus :.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan 8 siung bawang merah.
  6. Sediakan 20 cabe merah kriting (sesuai selera).
  7. Sediakan 6 cabe rawit merah (sy ganti rawit ijo).
  8. Gunakan 4 cm lengkuas.
  9. Siapkan 3 cm jahe.
  10. Sediakan 3 cm kunyit.
  11. Ambil 1 sdt ketumbar.
  12. Siapkan 2 butir kemiri matang.
  13. Siapkan Bumbu lainnya :.
  14. Sediakan 1 lembar daun kunyit.
  15. Siapkan 2 lembar daun salam.
  16. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  17. Ambil 1 batang sereh geprek.
  18. Siapkan 3 keping asam kandis.
  19. Sediakan Secukupnya garam dan gula pasir.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Rica Rica Pedas manis yang Enak

Saya menyediakan Rendang Ayam ini untuk dimakan dipagi raya bersama dengan lemang yang Jom layan resepi mudah yang saya gunakan pada hari ini. Cara memasak rendang ayam: Potong ayam yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian sesuai dengan keinginan. Selanjutnya, haluskan bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai. RESEP RENDANG AYAM – Rendang merupakan salah satu makanan khas Padang yang kelezatannya sudah diakui oleh para pecinta kuliner dunia.

Cara menyiapkan Rendang Ayam:

  1. Cuci bersih ayam kucuri dgn air perasan jeruk nipis remas2 sampai kesat diamkan 10 menit cuci bersih lg.
  2. Siapkan bumbunya, Tumis bumbu halus sampai harum dan matang masukan jg daun2nya kecuali asam kandis.
  3. Masukan ayam aduk rata, kemudian tuang santannya aduk rata Masak hingga santan mendidih sambil sesekali diaduk.
  4. Masak sampai santan berkurang, kemudian masukan asam kandis, garam dan gula pasir sesuai selera tes rasa, masak sampai kuah menyusut sesuai dengan yg diinginkan.
  5. Setelah matang angkat dan siap disajikan, dimkn dgn nasi hangat mantabb bgt, selamat mencoba, ?.

Sajian rendang ayam pedas adalah salah satu sajian makanan yang lezat dan begitu nikmat. Nah, bagi anda yang seringkali menyantap sajian rendang ayam dengan rasa original bersama racikan. Resepi Rendang Ayam, resepi yang diadaptasi dari Chef Wan. Hidangan yang sedap dimakan Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Rendang Ayam Padang , Kalo ada yang belum tau. Mulai dari Rendang Ayam, Daging Sapi, Jengkol, Telur, Kentang Khas Padang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rendang ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!