Cara Gampang Menyiapkan Ceker bakar pedas tulang lunak yang Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ceker bakar pedas tulang lunak yang Enak Banget

Ceker bakar pedas tulang lunak. Buat kalian yang suka banget sama ceker pedas, bisa bikin sendiri di rumah. Resep ceker ayam tulang lunak kuah pedas ini. Ceker Tulang lunak adalah salah satu menu di Bakso Tahu Ceker.

Cara Gampang Menyiapkan Ceker bakar pedas tulang lunak yang Enak Banget HANYA PAKAI PANCI dan HEMAT GAS. Contact Ceker Tulang Lunak PKU on Messenger. Mukbang ceker lunak rendam saos samyang nuclear.

Lagi mencari inspirasi resep ceker bakar pedas tulang lunak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker bakar pedas tulang lunak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker bakar pedas tulang lunak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ceker bakar pedas tulang lunak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Buat kalian yang suka banget sama ceker pedas, bisa bikin sendiri di rumah. Resep ceker ayam tulang lunak kuah pedas ini. Ceker Tulang lunak adalah salah satu menu di Bakso Tahu Ceker.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ceker bakar pedas tulang lunak sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ceker bakar pedas tulang lunak memakai 17 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ceker bakar pedas tulang lunak:

  1. Gunakan 1 kg ceker ayam.
  2. Gunakan 4 liter air (2 liter untuk rebusan pertama, 2 liter untuk presto).
  3. Gunakan bahan bumbu yang dihaluskan.
  4. Ambil 5 buah cabe rawit besar.
  5. Gunakan 3 buah cabe keriting.
  6. Sediakan 4 siung bawang putih.
  7. Ambil 6 siun bawang merah.
  8. Siapkan 5 buah kemiri.
  9. Sediakan bumbu tambahan menumis.
  10. Sediakan 1/4 buah bawang bombai diiris biasa.
  11. Siapkan 4 sdm minyak goreng.
  12. Sediakan 1 sdm margarin.
  13. Ambil 2 sdm kecap manis.
  14. Ambil 1 sdm gula merah.
  15. Ambil secukupnya gula pasir.
  16. Ambil secukupnya garam.
  17. Siapkan 400 ml air.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat 73. Makaroni Skotel Anti Gagal

Resep ceker bakar tanpa tulang dengan keju mozzarella. Keyword resep seblak pedas, seblak ceker tulang ayam. Siapkan sebuah panci kemudian rebus terlebih dahulu ceker bersama dengan tulang ayam dengan merata dalam sebuah panci. Rebus sajian ini sampai matang dan merata hingga lunak dan empuk.

Cara membuat Ceker bakar pedas tulang lunak:

  1. Membersihkan ceker ayam dengan cara Ceker ayam di rebus dengan 2liter air, setelah mendidih langsung matikan api, tiriskan ceker ayam lalu bersihkan (jangan di bersihkan dengan air mentah).
  2. Masukkan ceker yang sudah di bersihkan dan ditiriskan ke dalam panci presto bersama 2Liter air. Presto selama 35-40menit..
  3. Uleg bumbu yang dihaluskan.
  4. Tumis bawang bombai menggunakan minyak dan margarin sampai layu..
  5. Masukkan bumbu yang diuleg/dihaluskan ke dalam tumisan bawang bombai dan gula merah, tumis lagi sejenak..
  6. Beri air, lalu masukkan kecap manis, gula pasir sesuai selera, tunggu hingga mendidih. Lalu masukkan garam sesuai selera. Lalu coba rasakan. Jika sudah di rasa cukup, masukkan ceker yang sudah lunak di presto ke dalam tumisan bumbu. Dan biarkan sampai air bumbu berkurang..
  7. Setelah berkurang air tumisan, angkat dan tiriskan ceker ayam dg hati-hati. Lalu bakar di teflon khusus untuk membakar atau di bakar di atas arang..
  8. Dan siap untuk di hidangkan….

Kalau lagi ngidam makanan pedas, ceker mercon bisa menjadi alternatif pilihan menu. Buat dalam jumlah banyak untuk disantap ramai-ramai. Rasanya pedas berbumbu dengan taburan daun bawang dan wijen sangrai. Yuk, coba bikin ceker pedas ala Korea yang satu ini. Lihat juga resep AYAM TULANG LUNAK / tips enak lainnya. ayam tulang lunak tanpa presto ayam tulang lunak presto kue kering ayam suwir ayam kecap pedas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ceker bakar pedas tulang lunak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!