Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Ayam yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Ayam yang Lezat Sekali

Rendang Ayam. Resepi Rendang Ayam Simple Mudah Dan Sedap Resepi Rendang Ayam yang mudah dan rasanya sedap! Siapa bilang rendang harus berbahan daging sapi?

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Ayam yang Lezat Sekali Beberapa resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat. Tidak hanya terbuat daging, rendang juga bisa dibuat dari ayam, lho. Lihat juga resep Rendang Ayam Suwir simple enak lainnya.

Sedang mencari ide resep rendang ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resepi Rendang Ayam Simple Mudah Dan Sedap Resepi Rendang Ayam yang mudah dan rasanya sedap! Siapa bilang rendang harus berbahan daging sapi?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan rendang ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah rendang ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rendang Ayam memakai 17 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Rendang Ayam:

  1. Gunakan 1 kg Ayam.
  2. Ambil 5 siung Bawang merah.
  3. Sediakan 5 siung Bawang putih.
  4. Gunakan 1 ons Cabai merah.
  5. Sediakan santan kelapa (aq pake 4 bngks santan kara).
  6. Ambil 2 ruas Kunyit.
  7. Siapkan 2 ruas Laos.
  8. Siapkan 2 ruas Jahe.
  9. Gunakan 1 batang serai.
  10. Siapkan 3 lembar daun Jeruk Purut.
  11. Siapkan 1 lembar daun kunyit.
  12. Gunakan 2 lembar daun salam.
  13. Gunakan 2 bungkus bumbu rendang cap ayam.
  14. Sediakan secukupnya Garam.
  15. Siapkan secukupnya Gula.
  16. Siapkan Kaldu bubuk.
  17. Sediakan 1 bungkus bumbu ayam goreng racik (untuk merebus / ungkep ayam).

Saya menyediakan Rendang Ayam ini untuk dimakan dipagi raya bersama dengan lemang yang Jom layan resepi mudah yang saya gunakan pada hari ini. Cara memasak rendang ayam: Potong ayam yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian sesuai dengan keinginan. Selanjutnya, haluskan bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai. RESEP RENDANG AYAM – Rendang merupakan salah satu makanan khas Padang yang kelezatannya sudah diakui oleh para pecinta kuliner dunia.

BARU  Bagaimana Membuat Vietnamese Lemongrass Chicken (super sticky), Enak

Cara membuat Rendang Ayam:

  1. Potong potong daging ayam sesuai selera. Lalu cuci bersih ayam dan kemudian rebus ayam setengah matang kemudian angkat dan buang air rebusan tersebut (agar ayam tidak anyir) kemudian rebus kembali ayam atau ungkep ayam dengan bumbu racik ayam ungkep. Hingga kering dan semua bumbu meresap. Angkat lalu sisihkan..
  2. Tumbuk semua bumbu2 atau blender semua bumbu bumbu (kunyit, Laos, jahe, serai, daun jeruk, bawang merah, bawang putih, cabai) blender hingga halus kemudian setelah selesai sisihkan..
  3. Panaskan minyak goreng secukupnya untuk menumis, setelah minyak hangat masukan semua bumbu bumbu yang sudah diblender tadi masak dengan api kecil kemudian tambahkan santan kelapa, daun kunyit, daun salam, garam, gula dan kaldu aduk aduk hingga rata lalu tambahkan ayam yang sudah diungkep tadi. Aduk aduk hingga rata, setelah rata dan dirasa sudah matang, test rasa lalu angkat dan sajikan..

Sajian rendang ayam pedas adalah salah satu sajian makanan yang lezat dan begitu nikmat. Nah, bagi anda yang seringkali menyantap sajian rendang ayam dengan rasa original bersama racikan. Resepi Rendang Ayam, resepi yang diadaptasi dari Chef Wan. Hidangan yang sedap dimakan Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Rendang Ayam Padang , Kalo ada yang belum tau. Mulai dari Rendang Ayam, Daging Sapi, Jengkol, Telur, Kentang Khas Padang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat rendang ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!