Resep Rendang ayam kampung Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rendang ayam kampung Anti Gagal

Rendang ayam kampung. Rendang ayam kampung Punya kelapa parut bingung mau diapain. Awalnya beli mau buat gethuk, tapi karena singkongnya kurang bagus untuk dibuat gethuk, daripada kelapa parut nganggur mending disangrai aja buat bikin rendang. Berhubung masih punya rendang daging di kulkas, ya sudahlah.sekarang kita bikin rendang ayam de.

Resep Rendang ayam kampung Anti Gagal Kemudian masukkan santan pekat,kerisik dan asam keping, masak hingga ayam empuk dan kuah pekat. Baru dimasukkan gula melaka dan daun kunyit yang telah dimayang tadi. Gaul rata dan masak hingga rendang agak kering.

Sedang mencari ide resep rendang ayam kampung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam kampung yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Rendang ayam kampung Punya kelapa parut bingung mau diapain. Awalnya beli mau buat gethuk, tapi karena singkongnya kurang bagus untuk dibuat gethuk, daripada kelapa parut nganggur mending disangrai aja buat bikin rendang. Berhubung masih punya rendang daging di kulkas, ya sudahlah.sekarang kita bikin rendang ayam de.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam kampung, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan rendang ayam kampung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah rendang ayam kampung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rendang ayam kampung menggunakan 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Rendang ayam kampung:

  1. Siapkan 500 gr Ayam kampung.
  2. Siapkan Santan kara.
  3. Sediakan 7 siung Bawang merah.
  4. Siapkan 5 siung Bawang putih.
  5. Sediakan 5 biji Cabe merah.
  6. Ambil 1/4 sendok teh Merica.
  7. Gunakan 2 bj Kemiri.
  8. Ambil Kunyit seujung kelingking.
  9. Siapkan secukupnya Jahe.
  10. Gunakan Ketumbar 1/4 sdh teh.
  11. Ambil 1/4 sdk teh Jintan.
  12. Ambil Lengkuas sebonggol/sckupx.
  13. Gunakan secukupnya Penyedap rasa ayam.
  14. Siapkan 3 batang Sereh.
  15. Sediakan 3 lbr Daun salam.
  16. Siapkan 100 ml Air asam.
  17. Ambil 2 sdk teh Gula merah.
BARU  Resep Ayam woku manado, Bikin Ngiler

Een kampong is een heel klein dorpje waar mensen eenvoudig leven. Dus een hele scharrelkip zou beter in het gerecht passen, doch drumsticks is. Kali ini, jika ingin mencicipi rendang yang berbeda, Anda bisa membuat rendang ayam kampung. Rasanya tidak kalah lezat dengan rendang daging sapi.

Cara membuat Rendang ayam kampung:

  1. Haluskan bumbu lalu tumis masukkan daun salam.
  2. Setelah harum lalu masukkan ayam.
  3. Lalu masukkan air asam dan gula merah dan air secukupnya sampai ayam sedikit terendam.
  4. Setelah air meresap masukkan santan kara dan penyedap.
  5. Masak sampai ayam rendang meresap dan sajikan.. hehe ini cara sy agak nyeleneh tp percalah anak2ku sampai tambah berkali2??.

BACA JUGA: Resep Bikin Earl Grey Milk Tea di Rumah. Rendang daging ayam kampung memiliki rasa lezat dan daging empuk dimasak dengan berbagai bumbu dan rempah khas Minangkabau. Rendang ayam saya hari ni menggunakan ayam kampung dara organik. Ayam ini menjadikan rendang saya lebih sedap kerana dagingnya yang lebih keras dan tidak hancur. Jakarta – Ayam kampung juga enak dibuat rendang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rendang ayam kampung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!