Cara Gampang Membuat Ayam suwir kemangi pedes Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam suwir kemangi pedes Anti Gagal

Ayam suwir kemangi pedes. Lihat juga resep Ayam suwir kemangi extra pedass enak lainnya. Sesaat sebelum diangkat baru masukkan daun kemangi. Ayam suwir pedas + kemangi siap dihidangkan, Anda bisa membuat sesuai selera tingkat kepedasaannya ya Bund.

Cara Gampang Membuat Ayam suwir kemangi pedes Anti Gagal Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi yang mudah dibuat ini. Jika ingin makan, hanya perlu ditumis, dikukus, atau dihangatkan di microwave. Baca juga: Resep Ayam Pedas Manis Korea, Dakgangjeong Chicken.

Lagi mencari inspirasi resep ayam suwir kemangi pedes yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir kemangi pedes yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam suwir kemangi extra pedass enak lainnya. Sesaat sebelum diangkat baru masukkan daun kemangi. Ayam suwir pedas + kemangi siap dihidangkan, Anda bisa membuat sesuai selera tingkat kepedasaannya ya Bund.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir kemangi pedes, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam suwir kemangi pedes enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam suwir kemangi pedes yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam suwir kemangi pedes menggunakan 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam suwir kemangi pedes:

  1. Ambil 1/4 daging ayam dada(lumuri jeruk pecel biar g amis).
  2. Gunakan BUMBU HALUS :.
  3. Ambil 5 biji Cabe merah besar.
  4. Ambil 12 biji cabe rawit.
  5. Sediakan 3 biji bawang putih.
  6. Ambil 6 biji bawang merah.
  7. Gunakan 2 biji kemiri.
  8. Gunakan 1/2 iris tomat.
  9. Siapkan 2 cm kunir.
  10. Sediakan Sedikit kencur.
  11. Siapkan Bahan pelengkap :.
  12. Ambil 1 genggam kemangi.
  13. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  14. Siapkan Secukupnya gula, garam, merica bubuk, kaldu bubuk.
  15. Siapkan air.
BARU  Resep Chicken Rice Mentai Sederhana yang Menggugah Selera

Berikut resep ayam suwir kemangi dari Sajian Sedap yang bisa jadi pilihan stok lauk makan di rumah. Lihat juga resep Nasi bakar ayam suir kemangi enak lainnya. VIDEO RESEP AYAM SUWIR BUMBU KUNING PEDAS Resep masakan sehari hari – Indonesian food recipe. SajianSedap.com – Resep Ayam Suwir Masak Pedas ini rasanya begitu menggoda untuk segera disantap.

Langkah-langkah membuat Ayam suwir kemangi pedes:

  1. Goreng ayam dulu (bisa jg di rebus) setengah matang.. Sisihkan kemudian suwir2..
  2. Goreng bumbu nya sebelum kemudian di haluskan…
  3. Tumis bumbu halus masuk kan daun jeruk. Beri sedikit air. Tumis sampai bumbu tanek..
  4. Masuk kan ayam yg udah di suwir2, tumis hingga bumbu meresap.. Tambahkan gula, garam, merica dan kaldu bubuk..
  5. Terakhir masuk kan kemangi nya.. Aduk2 hingga rata.. Tunggu sampai harum dan layu.. Tes rasa. Siap sajikan…

Namun meskipun hadir dengan rasa yang pedas, Resep Ayam Suwir Masak Pedas ini jadi salah satu menu primadona keluarga di meja makan. Yuk, hadirkan Resep Ayam Suwir Masak Pedas ini saja sebagai menu makan siang keluarga saat akhir pekan. Baca Juga: Resep Ayam Suwir Masak Serai Enak Ini Bikin. Rebus daging ayam hingga matang empuk, angkat tiriskan lalu suwir-suwir daging ayam hungga habis. Tumis bumbu halus hingga harum matang bersama serai dan daun jeruk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam suwir kemangi pedes yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!