Bagaimana Membuat Ayam Lodho yang Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Lodho yang Sempurna

Ayam Lodho. Ayam lodho khas Jatim ini punya perpaduan rasa unik hasil dari bakarannya dan gurih-pedas meresap dari bumbu santan. Klik di sini untuk resepnya. • Resep Lodho Ayam Kampung Khas Tulungagung. RESEP DAN CARA MEMASAK AYAM LODHO SPESIAL.

Bagaimana Membuat Ayam Lodho yang Sempurna Lihat juga resep Ayam Lodho enak lainnya. Resep 'ayam bumbu lodho' paling teruji. Jakarta – Keunikan olahan ayam khas Jatim ini terletak pada kuah santan yang kental.

Sedang mencari inspirasi resep ayam lodho yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam lodho yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam lodho khas Jatim ini punya perpaduan rasa unik hasil dari bakarannya dan gurih-pedas meresap dari bumbu santan. Klik di sini untuk resepnya. • Resep Lodho Ayam Kampung Khas Tulungagung. RESEP DAN CARA MEMASAK AYAM LODHO SPESIAL.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam lodho, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam lodho enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam lodho yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Lodho menggunakan 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Lodho:

  1. Sediakan 2 ekor ayam.
  2. Ambil Bumbu halus :.
  3. Gunakan 11 Bawang merah.
  4. Gunakan 9 Bawang putih.
  5. Gunakan 4 cabe merah buang isi.
  6. Sediakan 2 buah kunyit.
  7. Ambil 7 biji merica.
  8. Siapkan 10 kemiri.
  9. Siapkan Garam.
  10. Siapkan Gula.
  11. Siapkan Penyedap.
  12. Ambil Bumbu pelengkap :.
  13. Sediakan 2 ruas jari jahe.
  14. Ambil 4 serai.
  15. Siapkan 10 daun salam.
  16. Sediakan 2 tomat.
BARU  Resep Pizza mini#Diet yang Menggugah Selera

Rasanya gurih enak dengan aksen pedas cabai plus aroma bakar yang wangi. Lodho ayam lain yang juga terkenal kelezatannya di Tulungagung yaitu Ayam Lodho Bu Yati. Berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Karangwaru, Kecamatan Tulungagung. Resep masakan ayam lodho tulungagung paling enak.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Lodho:

  1. Potong 2 Ayam sesuai selera. Lalu Cuci. Tiriskan.
  2. Blender bumbu halus..
  3. Tumis bumbu halus Dan tambah bumbu pelengkap. Tumis sampai harus Dan matang.
  4. Bila Bumbu sudah matang masukkan Ayam dan tambah air. To at iris besar2 masukkan belakangan Masak sampai matang dan kuah tinggal sedikit. Test rasa..

Resep Ayam Lodho Lengkap Dengan Cara Membuatnya. Ayam lodho adalah sebuah masakan yang tak hanya enak, namun masakan ini bisa dibilang super lezat serta nikmat. Ayam yang digunakan untuk membuat ayam lodho biasanya ayam kampung atau ayam pejantan. Kemudian, ayam dibakar hingga kulitnya gosong setelah itu disiram ke dalam kuah santan yang pedas. Intinya , Ayam Lodho adalah ayam kampung bakar/panggang yang di masak lagi dalam santan dengan bumbu mirip kari pedas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Lodho yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!