Langkah Mudah untuk Membuat Ayam bumbu rujak, Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam bumbu rujak, Bikin Ngiler

Ayam bumbu rujak. Ayam bumbu rujak is a typical Javanese food made from chicken meat which is still young and uses a red basic spice then grilled. A red base is a spice made from salt, garlic, onion, and red chili. Called seasoning rujak because there are many spices besides chili, including brown sugar which is commonly used in fruit rojak sauce.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam bumbu rujak, Bikin Ngiler There are many kinds of rujak depends on the ingredients and the way to make it. Rujak has different sauces, but they are normally sour, sweet and spicy from the tamarind, palm sugar and chili. Ayam Bakar Bumbu Rujak Preparation: Marinate the chicken with salt.

Lagi mencari ide resep ayam bumbu rujak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bumbu rujak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam bumbu rujak is a typical Javanese food made from chicken meat which is still young and uses a red basic spice then grilled. A red base is a spice made from salt, garlic, onion, and red chili. Called seasoning rujak because there are many spices besides chili, including brown sugar which is commonly used in fruit rojak sauce.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bumbu rujak, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam bumbu rujak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam bumbu rujak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam bumbu rujak memakai 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam bumbu rujak:

  1. Siapkan 1 kg ayam potong sesuai selera bersihkan.
  2. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  3. Ambil 5 cm serai.
  4. Siapkan 5 cm asem jawa larutkan dalam air panas.
  5. Siapkan 1 sdm kecap.
  6. Sediakan Bahan marinasi: (haluskan).
  7. Siapkan 5 siung bawang putih.
  8. Sediakan 1 sdt jahe bubuk.
  9. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  10. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  11. Siapkan secukupnya garam.
  12. Siapkan secukupnya gula.
  13. Ambil 150 ml air.
  14. Siapkan Bumbu halus:.
  15. Gunakan 6 siung bawang merah (kecil).
  16. Sediakan 4 siung bawang putih.
  17. Siapkan 4 cabai merah besar.
  18. Sediakan 6 cabai rawit.
BARU  Cara Gampang Membuat Nasi Uduk Anti Gagal

Blend or grind the spice paste. You can also grill the chicken over charcoal grill. Memasak masakan lezat dengan bahan dasar daging ayam memang terbilang praktis. Baik digoreng, dibakar, maupun diungkep semuanya sama-sama enak.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam bumbu rujak:

  1. Tumis bumbu marinasi, masukkan ayam, tuang sedikit air. Aduk rata dan tutup. Masak sampai bumbu meresap, angkat ayam..
  2. Tumis bumbu halus. Masukkan gula merah, garam, dan daun jeruk. Tuang air asem jawa. Masak sampai mendidih..
  3. Tambahkan kecap dan gula merah, aduk rata. Masukkan ayam yang sudah di marinasi tanpa di goreng(bisa digoreng dulu jika suka). Aduk rata dan masak sampai matang..
  4. Setelah matang dan bumbu meresap pada ayam bisa langsung di sajikan atau bisa di bakar terlebih dahulu..

Namun buat kamu yang bosan dengan olahan lauk dari daging ayam yang itu-itu saja, bisa coba memasak dengan bumbu rujak, nih. Ayam bakar bumbu rujak mempunyai cita rasa yang gurih dengan bumbunya yang sedikit pedas dan manis, di jamin rasanya akan menggugah selera makan Anda. Nah, daripada beli diluaran, Anda bisa mencoba resep ayam bakar bumbu rujak paling enak ini di rumah, siapkan dulu semua bahan serta bumbu ayam bakar bumbu rujak seperti berikut ini.. Biasanya bumbu rujak digunakan sebagai pelengkap untuk sayuran atau cireng. Gak cuma itu, kamu juga bisa memanfaatkan bumbu rujak untuk olahan ayam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam bumbu rujak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!