Resep Ceker Ayam Mercon (Presto) yang Enak

Diposting pada
Resep Ceker Ayam Mercon (Presto) yang Enak

Ceker Ayam Mercon (Presto). Kamu dapat membuat ceker ayam mercon tanpa menggunakan presto, tetapi hasilnya tetap empuk. Haloo semuanyaa Kembali lagi di chanel aku Kali ini aku mau ASMR ceker mercon yang dipresto aku buat sendiri. Lihat juga resep Ceker Mercon (Presto) enak lainnya.

Resep Ceker Ayam Mercon (Presto) yang Enak Resep Ceker Mercon – Indonesia mempunyai banyak resep makanan yang menggugah selera. Cara Membuat Ceker Mercon Presto: Masukkan ceker ke dalam panci presto dan tuangi air hingga terendam. Resep ceker mercon – Indonesia kaya akan makanan yang unik dan tentunya menggoyang lidah.

Sedang mencari inspirasi resep ceker ayam mercon (presto) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker ayam mercon (presto) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker ayam mercon (presto), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ceker ayam mercon (presto) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Kamu dapat membuat ceker ayam mercon tanpa menggunakan presto, tetapi hasilnya tetap empuk. Haloo semuanyaa Kembali lagi di chanel aku Kali ini aku mau ASMR ceker mercon yang dipresto aku buat sendiri. Lihat juga resep Ceker Mercon (Presto) enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ceker ayam mercon (presto) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ceker Ayam Mercon (Presto) menggunakan 24 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ceker Ayam Mercon (Presto):

  1. Gunakan 1/2 kg ceker ayam.
  2. Ambil Bahan yg dihaluskan :.
  3. Ambil 4 siung Bawang merah.
  4. Siapkan 2 siung Bawang putih.
  5. Siapkan Kemiri.
  6. Ambil Jahe.
  7. Ambil Kunyit.
  8. Sediakan Lengkuas.
  9. Ambil Merica.
  10. Ambil Cabe merah keriting (selera).
  11. Siapkan Cabe rawit jablay (selera).
  12. Sediakan Cabe merah besar (selera).
  13. Gunakan Tomat merah 1/2 aja.
  14. Siapkan Bahan tambahan:.
  15. Sediakan Daun salam.
  16. Siapkan Daun jeruk.
  17. Gunakan Serai.
  18. Gunakan Daun bawang(optional).
  19. Ambil Gula jawa.
  20. Sediakan Garam.
  21. Gunakan Kaldu sapi.
  22. Sediakan Bawang goreng buat taburan.
  23. Siapkan Jeruk nipis.
  24. Ambil 1 Tomat merah utuh.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Pizza teflon (no telur, no pegel), Menggugah Selera

Terdapat berbagai jenis makanan dengan cita rasa khas yang tentunya membuat ketagihan. Olahan menjadi ceker mercon diminati oleh berbagai kalangan. Agar rasa yang didapat tidak monoton. Simak resep ceker ayam mercon dan ceker pedas manis, ada tips memasak ceker agar bumbu lebih meresap.

Cara menyiapkan Ceker Ayam Mercon (Presto):

  1. Bersihkan kuku dan kulit ceker yg warna kuning. Cuci bersih lalu baluri dengan air jeruk nipis diamkan kurleb 10 mnt.. Lalu bersihkan lagi dengan air mengalir, rebus sebentar sampe mengeluarkan buih untuk membuang sisa darah dan kotoran pada cekernya. Buang airnya saring cekernya. Lalu aku bersihkan lagi dengan air mengalir..
  2. Masukan ke panci presto ceker ayamnya lalu beri air sampe tenggelam beri daun salam, serai dan jahe yg digeprek.. Presto kurleb 30 mnt. Klo sudah selesai presto, tiriskan cekernya ditmpt lain tp air sisa ceker tadi jgn dibuang ya…
  3. Tumis bumbu halus tambahkan daun salam serai jahe yg tadi sisa presto, daun jeruk, tomat yg diiris2 sampai harum. Masukan ceker aduk perlahan aja agar ceker tdk hancur untuk ratakan bumbu, beri air sisa presto tadi sampe ceker tenggelam. Tambhkan garam, gula jawa, kaldu..
  4. Rebus sampai air agak menyusut, cek rasa. Dan ceker siap disajikan…
  5. Selamat mencoba bunda2.

COM – Ayam merupakan bahan makanan yang bisa dibuat menjadi berbagai makanan lezat. Hampir semua bagian dari ayam dapat. Ya, ceker mercon merupakan ceker ayam yang dimasak dengan bumbu pedas. Daging ceker yang empuk pun akan membuat selera makan menjadi meningkat. Akan tetapi, proses presto yang tidak sebentar membuat beberapa orang enggan untuk melakukannya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ceker Ayam Mercon (Presto) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!