Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lemper Bakar Isi Ayam, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lemper Bakar Isi Ayam, Bisa Manjain Lidah

Lemper Bakar Isi Ayam. Masakan Indonesia memang sangat kaya sekali, kali ini kita akan mensajikan Cara Membuat Lemper Bakar Isi Daging Ayam Resep Jajanan Indonesia Recipes. Lemper merupakan sajian tradisional yang biasanya berisi daging ayam atau abon, dengan dibungkus menggunakan daun pisang. Sajian ini memiliki cita rasa yang begitu enak , sedap dan istimewa, oleh sebab itulah banyak orang yang menyukai sajian yang satu ini.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lemper Bakar Isi Ayam, Bisa Manjain Lidah Caranya rebus dahulu daging ayam dengan menggunakan air yang telah. Bakar/panggang, sambil sesekali daun pisang diolesi dengan minyak dan dibalik-balik. angkat. Kue lemper Bakar Isi Ayam yang Enak siap disajikan.

Lagi mencari inspirasi resep lemper bakar isi ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lemper bakar isi ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lemper bakar isi ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan lemper bakar isi ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Masakan Indonesia memang sangat kaya sekali, kali ini kita akan mensajikan Cara Membuat Lemper Bakar Isi Daging Ayam Resep Jajanan Indonesia Recipes. Lemper merupakan sajian tradisional yang biasanya berisi daging ayam atau abon, dengan dibungkus menggunakan daun pisang. Sajian ini memiliki cita rasa yang begitu enak , sedap dan istimewa, oleh sebab itulah banyak orang yang menyukai sajian yang satu ini.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah lemper bakar isi ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Lemper Bakar Isi Ayam menggunakan 21 jenis bahan dan 14 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Lemper Bakar Isi Ayam:

  1. Siapkan 350 gr beras ketan.
  2. Sediakan 2 btg sereh.
  3. Sediakan 3 lbr daun salam.
  4. Ambil 1 sdm garam, sesuai selera.
  5. Sediakan 300 ml santan.
  6. Siapkan Bahan isian :.
  7. Ambil 230 gr daging ayam fillet.
  8. Ambil 1 btg sereh.
  9. Siapkan 2 lbr daun salam.
  10. Gunakan 75 ml santan.
  11. Siapkan Bumbu halus :.
  12. Sediakan 4 butir bawang merah.
  13. Ambil 3 siung bawang putih.
  14. Gunakan 1/2 sdt ketumbar.
  15. Sediakan 1/2 sdt lada.
  16. Siapkan 1 butir kemiri.
  17. Ambil sesuai selera Garam.
  18. Gunakan sesuai selera Gula pasir.
  19. Siapkan Pembungkus :.
  20. Siapkan Daun pisang.
  21. Ambil Tusuk gigi.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Suwir Daun Kemangi yang Menggugah Selera

Ternyata, cara bikin lemper ayam cukup gampang, lho. Berikut resep dan cara membuat lemper isi ayam yang bisa kamu praktikkan di rumah! Jajanan tradisional yang terbuat dari ketan dengan isian ayam ini selalu berhasil menggoyang lidah. Resep cara membuat lemper ketan, akan lebih enak jika diisi daging.

Langkah-langkah menyiapkan Lemper Bakar Isi Ayam:

  1. Cuci bersih ketan dan rendam selama 3 jam, kemudian kukus selama 15 menit.
  2. Rebus santan, garam, sereh dan daun salam. Masak hingga mendidih. Tes rasa.
  3. Angkat ketan kemudian tuang santan, aduk rata diamkan selama 10 menit..
  4. Setelah itu kukus kembali ketan selama 30 menit. Angkat.
  5. Rebus ayam kemudian suwir2 halus.
  6. Haluskan bumbu kemudian tumis hingga harum.
  7. Masukkan ayam, aduk rata.
  8. Tambahkan santan, garam, dan gula. Aduk rata. Tes rasa.
  9. Masak hingga ayam mengering.
  10. Siapkan loyang alasin dengan plastik. Tuang 1/2 bagian ketan ke dlm loyang, ratakan dan padatkan.
  11. Setelah itu masukkan ayam, ratakan dan padatkan. Tutup lagi dengan sisa ketan secara merata..
  12. Keluarkan ketan kemudian potong-potong sesuai selera, bungkus dengan daun pisang.
  13. Panaskan teflon bakar lemper.
  14. Lemper Bakar Isi Ayam siap dihidangkan.

Kamu bisa memakai daging ayam, sapi atau lainnya. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa proses membuat lemper cukup panjang. Tapi sejujurnya, meski panjang namun mudah. Lemper isi ayam ini enakkk bangett. Masakan Indonesia memang sangat kaya sekali, kali ini kita akan mensajikan Cara Membuat Lemper Bakar Isi Daging Ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Lemper Bakar Isi Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!