Cara Gampang Menyiapkan Pedesan Ayam yang Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Pedesan Ayam yang Enak

Pedesan Ayam. Selamat Datang di Mang Ihin Squad! Episode [MASKAN] Masak dan Makan kali ini kita nyobain untuk bikin pedesan ayam kampung nih. Assalamualaikum sobat masak kuyyy Di video kali ini saya masak makanan khas indramayu yang sangat legendaris.

Cara Gampang Menyiapkan Pedesan Ayam yang Enak Ayam bakar taliwang "Pedesaan".ayam bakar dengan citarasa khas Lombok, dengan rempah – rempah asli Indonesia siap memanjakan Lidah Anda. Resep Pedesan Entok/ayam khas Indramayu #pedesanentok #pedesanayam. Ayam merupakan komponen utama dari masakan ini, selain itu ada kuah santan kental yang bisa diambil dari perasan kelapa langsung atau bisa menggunakan santan instan.

Anda sedang mencari ide resep pedesan ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pedesan ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pedesan ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pedesan ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Selamat Datang di Mang Ihin Squad! Episode [MASKAN] Masak dan Makan kali ini kita nyobain untuk bikin pedesan ayam kampung nih. Assalamualaikum sobat masak kuyyy Di video kali ini saya masak makanan khas indramayu yang sangat legendaris.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pedesan ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pedesan Ayam menggunakan 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Tempe Goreng Sambal Bawang Kemangi yang Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pedesan Ayam:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam, potong menjadi beberapa bagian.
  2. Sediakan (Me pake ceker juga, enak gogos-gogos ?).
  3. Gunakan 1 ikat kemangi, siangi.
  4. Sediakan bumbu halus.
  5. Siapkan sesuai selera Cabe merah dan cabe rawit, banyaknya.
  6. Sediakan 8 siung bawang merah.
  7. Siapkan 6 siung bawang putih.
  8. Ambil 3 butir kemiri.
  9. Sediakan 2 ruas jari kunyit.
  10. Gunakan 2 batang sereh, ambil bagian putihnya. geprek.
  11. Sediakan 1 ruas jari lengkuas, geprek.
  12. Gunakan 3 lembar daun salam.
  13. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  14. Sediakan 1/2 sdt gula jawa, sisir.
  15. Siapkan 1 sdm kecap manis (bisa di skip).
  16. Ambil secukupnya lada bubuk garam penyedap rasa.

Copyright Suasana Pedesaan Cikajang Sejuk Di Kaki Gunung Cikuray Dataran Terdingin Di Garut Jawa Barat.

Langkah-langkah menyiapkan Pedesan Ayam:

  1. Rebus ayam kurleb 15menit, sisihkan. Air sisa rebusan jangan dibuang..
  2. Haluskan bumbu.
  3. Tumis bumbu halus beserta bahan pelengkap (kecuali kemangi) hingga harum. Kemudian masukan ayam yang telah direbus beserta air sisa rebusannya. Aduk merata, tunggu hingga air menyusut dan bumbu meresap, lalu masukkan kemangi. Koreksi rasa..
  4. Siap disajikan ?‍?.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pedesan Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!