Resep 34. Rica Ayam Kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Resep 34. Rica Ayam Kemangi Anti Gagal

34. Rica Ayam Kemangi. Masakan dengan banyak rempah, tapi rasanya sebanding.nikmat dan aromanya unik. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Daun Kemangi ?? enak lainnya. Lihat juga resep Ayam rica – rica pedas kemangi enak lainnya.

Resep 34. Rica Ayam Kemangi Anti Gagal Untuk rasa pedas masakan bunda bisa menyesuaikan lombok yang akan digunakan. Ayam Rica-rica dikenal dengan rasanya yang pedas namun enak dan menggugah selera makan. Kali ini kita akan belajar cara membuat ayam rica rica kemangi.

Sedang mencari inspirasi resep 34. rica ayam kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 34. rica ayam kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 34. rica ayam kemangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 34. rica ayam kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Masakan dengan banyak rempah, tapi rasanya sebanding.nikmat dan aromanya unik. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Daun Kemangi ?? enak lainnya. Lihat juga resep Ayam rica – rica pedas kemangi enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 34. rica ayam kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat 34. Rica Ayam Kemangi menggunakan 16 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 34. Rica Ayam Kemangi:

  1. Ambil 1/2 kg ayam, potong kecil.
  2. Gunakan 1 ikat kemangi, ambil daunnya.
  3. Sediakan 4 bh bawang merah.
  4. Gunakan 2 bh bawang putih.
  5. Ambil 5 bh cabe merah keriting.
  6. Sediakan 5 bh cabe rawit.
  7. Ambil 1 bh serai, geprek.
  8. Ambil 2 cm lengkuas, geprek.
  9. Gunakan 2 lbr daun salam.
  10. Gunakan 2 lbr daun jeruk.
  11. Sediakan 1 sdt kunyit bubuk.
  12. Gunakan secukupnya garam, gula dan kaldu bubuk.
  13. Gunakan 150 ml air.
  14. Gunakan Bumbu ungkep.
  15. Sediakan 1 1/2 sdt jahe bubuk.
  16. Sediakan 1 sdt bawang putih bubuk.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Betutu Bali (Versi Direbus) yang Lezat Sekali

Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Rasa pedas dan aroma kemangi resep ayam rica rica dapat memanjakan lidah bagi yang mau mencicipinya. Variasi cara memasak ayam dengan olahan bumbu rica rica yang lezat khas Manado ini, sangat populer tidak hanya di Sulawesi, tetapi disukai hingga ke pulau Jawa dan daerah nusantara lainnya.

Langkah-langkah membuat 34. Rica Ayam Kemangi:

  1. Bersihkan ayam, beri air jeruk nipis, diamkan sebentar lalu bilas. Ungkep dg bawang putih dan jahe, angkat sisihkan..
  2. Haluskan duo bawang dan duo cabe, kasar aja. Tumis sampai harum. Masukkan ayam, aduk rata. Tambahkan air, masukkan daun salam, lengkuas, daun jeruk, serai, kunyit, gulgar dan kaldu bubuk. Aduk hingga rata. Masak sampai mendidih dan air menyusut..
  3. Terakhir masukkan daun kemangi. Aduk sebentar, koreksi rasa, angkat lalu Sajikan.

Manado, ibu kota Sulawesi Utara, terkenal dengan kulinernya yang kaya bumbu dan rempah. Salah satu yang terkenal adalah ayam rica-rica dengan bumbu khas yang pedas dan sedap. Kalau kamu ngiler atau kangen nikmatnya ayam rica-rica, sebaiknya bikin saja di rumah. Berikut ini resep dan cara bikinnya yang mudah. Halo sista Kali ini saya berbagi resep olahan ayam yang super enak banget.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 34. rica ayam kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!