Bagaimana Membuat Ayam Cabe Garam yang Enak

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Cabe Garam yang Enak

Ayam Cabe Garam. Nasi Ayam Cabe Garam merupakan makanan favorite saya jika mengunjungi cafe tersebut. Tentunya juga ditaburi dengan garam ya namanya juga Nasi Ayam Cabe Garam , hahahaha. Cobain resep ayam cabe garam yuk di rumah.

Bagaimana Membuat Ayam Cabe Garam yang Enak Tambahkan kecap manis, air, garam, dan lada. Barusan makan ayam kuluyuknya DI cabe garam,sumpah mantap.pas SOON —> CABE GARAM.jalan TUBAGUS ISMAIL. Meski terdengar sederhana, sajian 'masak cabai garam' ini cukup populer dan sudah dipadukan dengan aneka bahan makanan.

Lagi mencari inspirasi resep ayam cabe garam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam cabe garam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam cabe garam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam cabe garam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nasi Ayam Cabe Garam merupakan makanan favorite saya jika mengunjungi cafe tersebut. Tentunya juga ditaburi dengan garam ya namanya juga Nasi Ayam Cabe Garam , hahahaha. Cobain resep ayam cabe garam yuk di rumah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam cabe garam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Cabe Garam menggunakan 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Cabe Garam:

  1. Ambil 300 gr ayam filet.
  2. Ambil 1 bungkus tepung bumbu fried chicken.
  3. Ambil 6 siung bawang putih cacah kasar.
  4. Ambil 2 batang daun bawang iris tipis.
  5. Siapkan 6 buah cabai rawit merah iris sesuai selera.
  6. Ambil 1 buah telur ayam kocok.

Haluskan bawang putih dan garam, lumurkan bumbu pada ayam bersama air jeruk nipis hingga Siapkan bahan bumbu tumis, kukus bawang merah, bawang putih, cabai hijau, cabe rawit hijau dan. Ayam cabe garam, snack, chicken with spicy hot flavour. Cara membuat ayam geprek: Langkah pertama bersihkan ayam dan cuci hingga bersih, kemudian Selanjutnya memarkan tomat, cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, dan garam. Resep Ayam Cabe Ijo enak dan mudah untuk dibuat.

BARU  Resep Ayam Spicy ala Richeese, Bisa Manjain Lidah

Cara membuat Ayam Cabe Garam:

  1. Celupkan ayam filet yg sudah dipotong kecil-kecil ke kocokan telur.
  2. Kemudian balurkan ke tepung dan agak cubit2 ayamnya supaya pas digoreng tepungnya agak "keriting".
  3. Goreng langsung diminyak yg panasssss banget ???. Kalau sudah golden brown, angkat dan tiriskan..
  4. Sekarang bikin bumbu pelengkapnya yaaa, caranya gampang; tumis baput sampai setengah kecoklatan, terus masukin cabainya dan aduk sebentar, masukin lagi deh daun bawangnya dan tambahkan sejumput garam, osreng osreeeeng sampai si baput kecoklatan tapi jangan sampai gosong yaaaa.
  5. Terakhir cemplungin ayam filet tadi yg sudah digoreng tepung, osreng osreng sebentar aja biar bumbunya menyatu dengan si ayam. Taraaaaa, jadi deh, angkat dan sajikan selagi hangat lebih lekkkeeerrrrrr ??.

Nah kalau ayam yang satu ini hampir mirip dengan ayam cabe garam yang hits di Indonesia. Untuk membuatnya kamu perlu memarinasi ayam dengan garam dan lada kemudian sisihkan. Remas-remas ayam dengan garam dan air jeruk nipis. Ternyata cucok kalo bikin ayam gini dengan cabe sejibun, dan diberi judul seperti di atas. Sajian ayam penyet yang sangat lezat dan pedas kini bisa Anda buat sendiri di rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam cabe garam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!