Resep Kari Ayam (Tanpa Santan dan Minyak), Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Kari Ayam (Tanpa Santan dan Minyak), Bikin Ngiler

Kari Ayam (Tanpa Santan dan Minyak). Kalau buat sendiri ni boleh la kita adjust sendiri setakat mana masam, manis dan masin yang kita suka. Kari ni walaupun tak guna santan, tapi dia tetap pekat sama macam kita guna. Ni resepi mak mertua akak. kari dia ni memang top dekat warung dia. orang datang dari jauh semata nak makan kari yg dimasak fresh on the spot. hehe. dia.

Resep Kari Ayam (Tanpa Santan dan Minyak), Bikin Ngiler Gulai ayam adalah sejenis masakan ayam, berkuah yang sering dihidangkan bersama nasi. Namun, ia turut sesuai untuk dijamah dengan pelbagai jenis roti, termasuk roti putih, roti mamak, roti tempayan, roti jala, dan roti nan. Mmg awersome lha kari tanpa santan.

Anda sedang mencari inspirasi resep kari ayam (tanpa santan dan minyak) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kari ayam (tanpa santan dan minyak) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kalau buat sendiri ni boleh la kita adjust sendiri setakat mana masam, manis dan masin yang kita suka. Kari ni walaupun tak guna santan, tapi dia tetap pekat sama macam kita guna. Ni resepi mak mertua akak. kari dia ni memang top dekat warung dia. orang datang dari jauh semata nak makan kari yg dimasak fresh on the spot. hehe. dia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kari ayam (tanpa santan dan minyak), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kari ayam (tanpa santan dan minyak) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kari ayam (tanpa santan dan minyak) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kari Ayam (Tanpa Santan dan Minyak) menggunakan 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi liwet kampung citel yang Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kari Ayam (Tanpa Santan dan Minyak):

  1. Siapkan 50 gram ayam (saya kira2 saja, terlihat besar karena +tulang).
  2. Gunakan Bumbu Halus.
  3. Gunakan 2 siung bawang merah (saya: ukuran bawang kecil).
  4. Ambil 2 siung bawang putih (saya: ukuran bawang kecil).
  5. Ambil 1 1/2 buah kemiri.
  6. Sediakan 1 cm jahe.
  7. Ambil 1 cm lengkuas.
  8. Gunakan 1 1/2 cm kunyit.
  9. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  10. Sediakan Bumbu Cemplung.
  11. Ambil 1/2 batang sereh.
  12. Gunakan 1 lembar daun salam.
  13. Gunakan 1 lembar daun jeruk.
  14. Ambil Secukupnya air.
  15. Siapkan Daun bawang (jika suka).
  16. Siapkan Cabai rawit (jika suka).
  17. Gunakan Secukupnya garam.

ID – Penggemar makanan berat dan berlemak? Hidangan kari ayam mungkin bisa jadi pilihan nih. Bukan kari biasa, kari ayam ini spesial dibuat tanpa santan agar lebih sehat. Kari ayam dengan santan kental merupakan sesuatu yang khas untuk masakan kari.

Langkah-langkah menyiapkan Kari Ayam (Tanpa Santan dan Minyak):

  1. Rebus ayam hingga empuk.
  2. Sementara menunggu rebusan ayam, siapkan bumbu halus dan tumis hingga harum.
  3. Masukkan rebusan ayam ke dalam tumisan bumbu halus.
  4. Masukkan bahan tambahan (bumbu cemplung) termasuk garam pada akhir tahap.
  5. Tunggu hingga matang dan sajikan.

Namun untuk mengurangi kolesterol, resep masakan kari ayam tanpa santan bisa kita coba. Kita bisa ganti santan dengan kemiri agar rasanya tetap lezat, dan sebaiknya kita menggunakan ayam kampung. Resep Kari Ayam – Kari ayam merupakan salah satu makanan khas yang memiliki rasa berbeda-beda di setiap negara. Pilihlah metode atau cara masak yang anda suka dan sesuai dengan apa yang anda punya baik alat. Mudah saja jika ingin makan kari ayam tanpa santan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kari ayam (tanpa santan dan minyak) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!