Bagaimana Menyiapkan 6. Perkedel Kentang Ayam yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan 6. Perkedel Kentang Ayam yang Enak Banget

6. Perkedel Kentang Ayam. Lihat juga resep Perkedel Kentang Ampela Ayam enak lainnya. Mohon maaf ada Vidio yang nggak kerekam di part Tumis Bumbu halus yang sudah di uleg, step berikutnya masukkan daun bawang lalu baru masukkan daging ayam, te. Cara membuat perkedel kentang daging/ayam: Cuci kentang dan kupas kulitnya.

Bagaimana Menyiapkan 6. Perkedel Kentang Ayam yang Enak Banget Kupas kentang dan potong-potong, goreng hingga matang. Selagi masih hangat, hancurkan kentang hingga halus. Goreng bawang putih dan bawang merah, haluskan bersama garam.

Lagi mencari inspirasi resep 6. perkedel kentang ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 6. perkedel kentang ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 6. perkedel kentang ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 6. perkedel kentang ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Perkedel Kentang Ampela Ayam enak lainnya. Mohon maaf ada Vidio yang nggak kerekam di part Tumis Bumbu halus yang sudah di uleg, step berikutnya masukkan daun bawang lalu baru masukkan daging ayam, te. Cara membuat perkedel kentang daging/ayam: Cuci kentang dan kupas kulitnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 6. perkedel kentang ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 6. Perkedel Kentang Ayam memakai 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 6. Perkedel Kentang Ayam:

  1. Gunakan 4 bh kentang.
  2. Gunakan Dada ayam (filet, cincang) bisa pake ayam giling biar gak ribet.
  3. Ambil Daun seledri potong kecil² (secukupnya).
  4. Ambil 1 telor (kocok lepas).
  5. Sediakan Bumbu Halus:.
  6. Sediakan 3 siung bawang merah.
  7. Ambil 1 siung bawang putih.
  8. Gunakan 1 sdt lada butir.
  9. Siapkan Garam (secukupnya).
BARU  Resep MPASI 6 BULAN (BUBUR IKAN TUNA) Menu Lengkap 4 bintang ⭐ Anti Gagal

Campurkan ke dalam kentang yang sudah dihaluskan. Campurkan tepung tapioka, daun bawang, lada bubuk dan kaldu bubuk secukupnya. Cara membuat perkedel kentang daging/ayam: Cuci kentang dan kupas kulitnya. Setelah itu potong-potong dan goreng dalam minyak panas hingga matang.

Langkah-langkah menyiapkan 6. Perkedel Kentang Ayam:

  1. Siapkan semua bahan. Kupas kentang, potong potong. Lalu goreng kentang sampe berubah warna kecoklatan..
  2. Haluskan kentang yg sudah digoreng tadi.
  3. Campurkan kentang yg sudah dihaluskan dengan bumbu halus, ayam cincang, dan daun seledri secara bergantian sampe semua tercampur rata..
  4. Bentuk adonan bulat pipih 1 sdm atau sesuai selera.
  5. Lalu celupkan adonan yg sudah dibentuk ke telor yg sudah dikocok lepas. Goreng sampai matang..
  6. Sajiakan. Bisa buat lauk ataupun cemilan ?.

Potong pangkal batang seledri yang tua, kemudian iris halus sisa batang dan daunnya. Disertai tips agar perkedel tidak mudah terburai saat digoreng. Lihat juga resep Perkedel Kentang Spesial enak lainnya. Cara membuat perkedel kentang isi daging ayam: Pertama sekali kupas kentang, kemudian rebus hingga matang. Iris-iris seledri, bawang merah dan bawang putih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 6. Perkedel Kentang Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!