Cara Gampang Membuat Ayam Lada Hitam yang Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Lada Hitam yang Enak Banget

Ayam Lada Hitam. Ayam Lada Hitam (Black Pepper Chicken) is easy to make and yet delicious. This is one of my go-to recipes when I want an easy recipe. You can find this dish in Indonesia and Malaysia.

Cara Gampang Membuat Ayam Lada Hitam yang Enak Banget Menu alternatif dengan bahan daging ayam untuk santapan keluarga yakni Ayam Lada Hitam. Resep praktis dengan bumbu siap saji TokeBoy, jadikan menu keluarga l. Tips Membuat Resep Ayam Lada Hitam.

Anda sedang mencari ide resep ayam lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam lada hitam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam Lada Hitam (Black Pepper Chicken) is easy to make and yet delicious. This is one of my go-to recipes when I want an easy recipe. You can find this dish in Indonesia and Malaysia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam lada hitam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam lada hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam lada hitam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Lada Hitam memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Lada Hitam:

  1. Siapkan 250 filet Dada ayam(dari 1 buah dafa ayam).
  2. Siapkan Bumbu:.
  3. Ambil 2 buah bawang putih.
  4. Siapkan 1/2 buah bamboy.
  5. Siapkan 2 buah cabe merah besar.
  6. Sediakan 2 buah cabe hijau.
  7. Siapkan 1/2 sakset ladaku.
  8. Sediakan 2 sdm saos lada hitam.
  9. Sediakan 1 sdm kecap inggris (opsional).
  10. Gunakan 1 btg daun bawang.
  11. Sediakan 1 ruas jahe geprek.
  12. Siapkan 1/3 sdt garam.
  13. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
BARU  Resep Pisgor KEPO || kekinian || yang Sempurna

Pada saat memasak ayam dengan bumbu rendaman, masak dengan api sedang dan biarkan hingga air yang keluar dari daging ayam habis. Jangan terlalu lama dimasak, karena ayam akan menjadi keras. Perbedaan Lada Hitam dan Lada Putih Ayam merupakan salah satu bahan makanan yang dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan, salah satunya adalah ayam lada hitam. Lada hitam yang merupakan salah satu bumbu rempah khas Indonesia yang memang sering digunakan sebagai bumbu masakan.

Langkah-langkah membuat Ayam Lada Hitam:

  1. Siapkan bahan. Daging dada direbus, stlh dingin suwir2, sisihkan.
  2. Beri saos lada hitam, lada bubuk, kecap inggris,diamkan sekitar 10 menit. Kupas bawang putih,bamboy, cuci bersama cabe, lalu iris2 sisihkan.
  3. Tumis bawang putih dan bamboy sampai harum, tambahkan ayam yg telah dimarinasi dg saos lada hitam, aduk rata. Tambahkan irisan cabe,garam,gula pasir. Cek rasa.
  4. Matikan kompor, sajikan.

Ketika disantap, tekstur daging ayam yang lembut dipadukan dengan lada hitam akan memberikan cita rasa pedas sekaligus hangat. Maka tidak ada salahnya jika Anda mencoba memasak ayam lada hitam yang super enak ini. Dengan bahan utama daging ayam yang sudah di fillet ditambah dengan lada hitam yang membuat Anda ketagihan memakannya serta irisan cabai merah pasti membuat Anda tidak sabar untuk memakannya. Yuk langsung saja simak resep lengkapnya berikut ini; Resepi Ayam Masak Lada Hitam. Masakan yang pedas ini adalah campuran dari lada putih, lada hitam, paprika merah dan paprika hijau, digoreng dengan daging ayam yang dipotong kecil-kecil serta irisan bawang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Lada Hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!