Resep Tongseng Ayam, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Tongseng Ayam, Menggugah Selera

Tongseng Ayam. Cm ayam nya kurang kecil motongnya, tapi it's okey yg penting rasan. Use kecap manis, coconut milk, cabbage, tomato, and meat (chicken, mutton, or beef) to cook this delicious Indonesian stew that is sure to become your new favorite. Tongseng Ayam – Javanese Sweet Soy Sauce Chicken Stew.

Resep Tongseng Ayam, Menggugah Selera Ada beragam jenis tongseng dari berbagai daerah di Indonesia, dan berikut beberapa resep tongseng ayam khas Indonesia yang bisa kamu hidangkan ke keluarga di rumah. POSKOTAJATENG, Resep Makan Siang Enak, Cara Membuat Tongseng Ayam – Tongseng merupakan sejenis gulai dengan bumbu yang lebih "tajam". Perbedaan yang lebih jelas adalah pada penggunaan dagingnya.

Sedang mencari inspirasi resep tongseng ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tongseng ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Cm ayam nya kurang kecil motongnya, tapi it's okey yg penting rasan. Use kecap manis, coconut milk, cabbage, tomato, and meat (chicken, mutton, or beef) to cook this delicious Indonesian stew that is sure to become your new favorite. Tongseng Ayam – Javanese Sweet Soy Sauce Chicken Stew.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tongseng ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tongseng Ayam menggunakan 23 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tongseng Ayam:

  1. Ambil 1 kg ayam potong.
  2. Sediakan 1/2-1 buah kelapa santan.
  3. Sediakan 1/2 Kol sobek-sobek.
  4. Siapkan 7 Cabe rawit utuh.
  5. Ambil 3 buah tomat potong potong.
  6. Sediakan Kecap.
  7. Ambil Gula.
  8. Ambil Garam.
  9. Ambil Penyedap rasa.
  10. Siapkan Bumbu halus :.
  11. Siapkan Merica.
  12. Ambil Ketumbar.
  13. Gunakan 8 bawang putih.
  14. Siapkan 10 bawang merah.
  15. Siapkan 5 Cabe rawit.
  16. Sediakan 5 Cabe keriting.
  17. Ambil 3-4 kemiri.
  18. Gunakan 1 ruas kunyit sesuai selera, (boleh banyak biar kuning cantik).
  19. Sediakan Bumbu lainnya :.
  20. Gunakan 4 lembar Salam.
  21. Sediakan 1 Ruas Laos.
  22. Siapkan 2 Sereh.
  23. Gunakan 7 Daun jeruk.
BARU  Resep Macaroni Schotel Kukus, Enak

Resep Makan Siang Enak, Cara Membuat Tongseng Ayam – Tongseng dibuat dengan menggunakan daging yang masih melekat pada tulang, terutama tulang iga dan tulang belakang. Tongseng pada umumnya menggunakan daging kambing, meskipun ada pula tongseng daging sapi, ayam dan kerbau. Sebagai tambahan, ke dalam kuah kental sayuran seperti kol, bawang putih, tomat, dan kecap. Resep Makanan Enak, Cara Membuat Tongseng Ayam Spesial – Tongseng merupakan sejenis gulai dengan bumbu yang lebih "tajam".

Langkah-langkah membuat Tongseng Ayam:

  1. Rebus ayam hingga empuk..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan bumbu dapur lainnya (salam laos dll).
  3. Masukkan ayam, beri sedikit air. Tutup hingga bumbu merasuk ke ayam..
  4. Setelah ayam berubah warna. Masukkan santan kental..
  5. Aduk2 jangan sampai santan pecah..
  6. Masukkan kecap, beri garam, gula, penyedap rasa..
  7. Jika rasa sudah pas, dan mendidih sempurna. Masukkan kol, rawit dan tomat sebelum matikan kompor..
  8. Taburkan bawang goreng..

Perbedaan yang lebih jelas adalah pada penggunaan dagingnya. Resep Makanan Enak, Cara Membuat Tongseng Ayam Spesial – Tongseng dibuat dengan menggunakan daging yang masih melekat pada tulang, terutama tulang iga dan tulang belakang. Cara membuat tongseng ayam juga mudah. Tongseng ayam memiliki rasa manis-gurih yang kuat dari racikan lada, kemiri, bawang merah, dan bawang putih. Berpadu dengan empuknya daging ayam, renyahnya kol, dan rasa pedas dari irisan cabe rawit.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tongseng ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!