Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Ungkep Bumbu Kacang Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Ungkep Bumbu Kacang Anti Gagal

Ayam Ungkep Bumbu Kacang. Ayam bumbu ungkep ini bisa disajikan dengan sambal, tempe, tahu, dan lalapan. Rasanya gurih dan enak, siapa saja akan ketagihan. Tertarik mencicipi ayam ungkep bumbu kuning?

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Ungkep Bumbu Kacang Anti Gagal Oh, ya, alasan lain memilih ayam bumbu kacang adalah kepraktisan dalam memasaknya. Nggak butuh waktu lama dan nggak harus ditungguin kayak memasak pakai santan itu. Resep dasarnya juga mudah banget, bumbu ungkep ayam yang biasa itu, minus kemiri.

Sedang mencari inspirasi resep ayam ungkep bumbu kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep bumbu kacang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep bumbu kacang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam ungkep bumbu kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Ayam bumbu ungkep ini bisa disajikan dengan sambal, tempe, tahu, dan lalapan. Rasanya gurih dan enak, siapa saja akan ketagihan. Tertarik mencicipi ayam ungkep bumbu kuning?

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam ungkep bumbu kacang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Ungkep Bumbu Kacang menggunakan 3 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Ungkep Bumbu Kacang:

  1. Ambil 500 gram ayam.
  2. Gunakan 500 ml Air untuk merebus.
  3. Sediakan 1/2 porsi Sambal Kacang (sesuai selera) (lihat resep).
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Nuget Diet Tanpa Tepung yang Enak Banget

Setelah digoreng, ayam diberi bumbu kacang. Ditaburi irisan cabe hijau, cabe merah dan tomat. Ayam yang sudah diungkep bumbu rasanya makin enak saat digoreng. Ayam goreng ungkep tradisional ini bikin makan makin enak dan nagih.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Kacang:

  1. Cuci bersih ayam belah 2 kemudian kerat2..
  2. Rebus ayam. Sampai keluar kotoran nya. Lalu buang air ya. Angkat ayam.
  3. Ulek bumbu kacang hingga matang..
  4. Masukkan ayam ke dalam bumbu kacang. Masak hingga meresap dan air menyusut.
  5. Goreng didalam minyak panas. Sambil di guyur guyur ke badan ayam. Sajikan ayam goreng ungkep dengan tambahan bumbu kacang.

Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang supaya bumbu-bumbu meresap dengan sempurna. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang. Membuat ayam bumbu kuning sendiri sangat mudah, jadi jika anda terbiasa membeli ayam bumbu kuning yang telah jadi di supermarket, sara n saya untuk kali ini buatla h sendiri di rumah. Membuat ayam bumbu kuning sen diri selain bahan-bahan nya lebih fresh, higienis dan te ntu saja lebih sehat, wa r na kuning nya juga terjamin terbuat dari bahan yang alami bukan pewarna makanan sintetis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam ungkep bumbu kacang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!