Cara Gampang Membuat Ayam Bumbu Ungkep yang Enak

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Bumbu Ungkep yang Enak

Ayam Bumbu Ungkep. Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho. Dipadukan dengan bumbu Nusantara namun tetap enak dimakan kapan saja. Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini.

Cara Gampang Membuat Ayam Bumbu Ungkep yang Enak Letakkan ayam bumbu kuning di dalam wadah yang rapat. Terispirasi selera Makassar, ayam di ungkep dalam bumbu Royco dan kecap manis, lalu diselesaikan dengan cara di goreng yang unik. Ayam ungkep adalah olahan daging ayam yang dibuat dengan cara direbus terlebih dahulu memakai bumbu rempah-rempah.

Sedang mencari inspirasi resep ayam bumbu ungkep yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bumbu ungkep yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bumbu ungkep, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam bumbu ungkep enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho. Dipadukan dengan bumbu Nusantara namun tetap enak dimakan kapan saja. Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam bumbu ungkep sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Bumbu Ungkep memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Bumbu Ungkep:

  1. Ambil 6 potong besar daging ayam.
  2. Siapkan 3 lembar daun salam.
  3. Ambil 4 lembar daun jeruk.
  4. Sediakan 3 tangkai serai.
  5. Gunakan 1/2 sdt garam halus.
  6. Siapkan 1/2 sdt kaldu ayam bubuk.
  7. Gunakan 2 cm lengkuas.
  8. Sediakan Bumbu halus :.
  9. Gunakan 10 butir bawang merah.
  10. Ambil 5 siung bawang putih.
  11. Gunakan 1 sdt merica butir.
  12. Siapkan 2 cm kunyit.
  13. Gunakan Secukupnya air.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam panggang oregano, Enak

Masukan bumbu ungkep tersebut, kemudian ungkeb ayam hingga bumbunya meresap. Tiriskan ayam yang sudah diungkeb hingga kering. Setelah kering, goreng ayam setengah mateng. Resep ayam bumbu rujak – Ayam adalah salah satu menu favorit semua orang, dan sekarang Kalau bumbu ungkep sudah siap, Anda tumis bumbu ungkep di wajan dengan minyak goreng.

Langkah-langkah membuat Ayam Bumbu Ungkep:

  1. Cuci bersih ayam potong, tempatkan dalam wadah bersama semua bumbu. Campur rata hingga seluruh ayam terbalur bumbu dengan baik. Diamkan selama 2-3 jam di dalam kulkas..
  2. Keluarkan ayam dari dalam kulkas. Pindahkan ke wajan dan ungkep hingga air bumbu menyusut. Masak dengan api kecil saja agar air tidak cepat habis sehingga bumbu dapat meresap lebih dalam ke daging ayam. Balik sesekali saja..
  3. Setelah air bumbu menyusut, matikan api dan angkat ayam ungkep. Tiriskan sisa air bumbu yg masih menempel pada daging ayam. Panaskan minyak goreng lalu goreng ayam hingga kecoklatan..
  4. Tiriskan minyaknya dan hidangkan ayam ungkep goreng bersama sambel plus lalapan untuk menemani nasi hangat..

Untung Satu Bumbu Ini Tidak Lupa. Inilah resep bumbu ayam ungkep versiku kalau ada teman. Tertarik dengan resep ungkep praktis lainnya? Silahkan cek link di bawah ini: Ungkep Daging Sapi a la My. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Bumbu Ungkep yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!