Bagaimana Membuat Cilok Kuah Nikmat yang Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Cilok Kuah Nikmat yang Sempurna

Cilok Kuah Nikmat. Jajanan cilok biasa ada yang digoreng dan ada yang berkuah. Cilok berkuah sangat cocok untuk camilan disaat cuaca dingin. Rasa kuahnya yang gurih dan pedas.

Bagaimana Membuat Cilok Kuah Nikmat yang Sempurna Sederhana, Simple, Mudah, Enak, Empuk, Pedas, Lezat, Joss. Cara menciptakan cilok kuah pedas nikmat ini pun sangatgampang dan bahan-bahan yangdiperlukan pun dapat kamu dapatkan di warung terdekat. Bagi tingkat kepedasan, kamu bisa atur cocok selera.

Lagi mencari inspirasi resep cilok kuah nikmat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah nikmat yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Jajanan cilok biasa ada yang digoreng dan ada yang berkuah. Cilok berkuah sangat cocok untuk camilan disaat cuaca dingin. Rasa kuahnya yang gurih dan pedas.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kuah nikmat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cilok kuah nikmat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cilok kuah nikmat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cilok Kuah Nikmat menggunakan 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cilok Kuah Nikmat:

  1. Sediakan 7 sdm tepung tapioka.
  2. Siapkan 6 sdm tepung terigu.
  3. Ambil 2 batang daun bawang, rajang.
  4. Siapkan Secukupnya lada bubuk.
  5. Sediakan Secukupnya knorr chicken powder.
  6. Gunakan Sejumput gula dan garam.
  7. Ambil 1 siung bawang putih, haluskan.
  8. Gunakan Secukupnya keju cheddar untuk isian.
  9. Gunakan Secukupnya air untuk merebus.
  10. Sediakan 1 sdm minyak goreng.
  11. Ambil Bahan Kuah:.
  12. Ambil 1 sdm minyak goreng untuk menumis.
  13. Ambil 1 butir telur.
  14. Ambil Secukupnya knorr chicken powder.
  15. Gunakan Secukupnya lada bubuk.
  16. Ambil Sejumput gula dan garam.
  17. Ambil 10 buah cabai rawit merah atau sesuai selera, haluskan.
  18. Ambil 1 siung bawang putih, haluskan.

Nah, kalau cilok kuah, kamu sudah pernah cobain, belum? Kalau belum pernah, bisa meniru cara membuat dan resep cilok kuah mercon yang lezat di bawah ini. Kita bisa menambahkan kacang shanghai dan air perasan jeruk nipis pada cilok kuah yang akan kita santap. Cilok biasanya dilengkapi bumbu kacang, tetapi kali ini coba praktik resep cilok kuah soto.

BARU  Resep Capcay Sosis, Enak

Langkah-langkah menyiapkan Cilok Kuah Nikmat:

  1. Bikin ciloknya dulu yuk! Ambil wadah, masukkan tepung tapioka, tepung terigu, daun bawang, lada bubuk, knorr (jika tidak ada bisa diganti masako/royco), bawang putih halus, sejumput gula dan garam. Aduk, tambahkan air panas sedikit demi sedikit. Uleni hingga kalis dan bisa dibentuk bulat-bulat. Jangan lupa beri isian keju yang sudah dipotong balok-balok kecil..
  2. Rebus cilok dalam air mendidih hingga mengambang, jangan lupa beri sedikit minyak goreng agar tidak lengket. Tiriskan jika sudah matang..
  3. Sambil tunggu matang, mari bikin kuahnya. Tumis cabai dan bawang putih yang sudah dihaluskan hingga wangi, masukkan telur, orak-arik sebentar. Tambahkan air sebagai kuah, beri seasoning dari knorr, gula, garam, dan lada bubuk. Tes rasa pelan-pelan hingga seimbang. Masukkan cilok ke dalam kuah, rebus sebentar biar meresap bumbunya..
  4. Nikmati dengan taburan bawang goreng, kerupuk, perasan jeruk nipis, serta tahu aci. Selamat memasak, Sahabat Online tersayang!.

Menikmati cilok goang terasa kurang nikmat jika tidak dilengkapi dengan sambal goang. sambal ini lah yang Kemudian sajikan cilok ke dalam mangkuk dan siram dengan kuah, taburkan seledri dan. Cilok, jajanan enak yang dikenal banyak orang ini bisa kamu buat sendiri di rumah. Lihat juga resep Cilok Isi Ayam Cincang enak lainnya. Resep Cilok Kuah Soto hadir dengan kuah gurih yang sulit ditolak. Sekali coba, keluarga pasti langsung ingin Kita Bisa Andalkan Resep Cilok Kuah Soto Untuk Camilan Nikmat Siang Hari Nanti.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cilok kuah nikmat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!