Resep Cilok Sayur Daun Kelor Anti Gagal

Diposting pada

Cilok Sayur Daun Kelor. Sayur Bening Daun Kelor Sehat & Enak Ini dia resep sayur bening Daun Kelor yang mudah dan enak khas pedesaan. Sayur rumahan yang enak dan menyehatkan karena. Yuk, siapkan sayur daun kelor bening yang menyehatkan ini! (Foto: MAHI).

Resep Cilok Sayur Daun Kelor Anti Gagal Selain itu, kandungan polifenol dalam daun kelor memiliki sifat melawan kanker dan dapat mengurangi risiko seperti. Namun daun kelor ini juga bisa di konsumsi. Dilansir dari merdeka.com, Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO merekomendasikan daun kelor Biasanya sayur bobor dibuat dengan bayam atau kacang panjang.

Sedang mencari inspirasi resep cilok sayur daun kelor yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok sayur daun kelor yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok sayur daun kelor, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cilok sayur daun kelor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Sayur Bening Daun Kelor Sehat & Enak Ini dia resep sayur bening Daun Kelor yang mudah dan enak khas pedesaan. Sayur rumahan yang enak dan menyehatkan karena. Yuk, siapkan sayur daun kelor bening yang menyehatkan ini! (Foto: MAHI).

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cilok sayur daun kelor sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cilok Sayur Daun Kelor menggunakan 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cilok Sayur Daun Kelor:

  1. Ambil 5 sendok makan tepung terigu.
  2. Siapkan 10 sendok makan tepung kanji.
  3. Gunakan 1 buah wortel.
  4. Gunakan secukupnya Daun seledri.
  5. Ambil secukupnya Daun kucai.
  6. Siapkan Daun kelor secukupnya (saya pakai 3 tangkai daun kelor).
  7. Sediakan Air untuk merebus.
  8. Siapkan 1 sendok makan minyak goreng.
  9. Ambil Bumbu.
  10. Ambil 3 siung bawang putih.
  11. Gunakan 3 siung bawang merah.
  12. Gunakan 1/2 sendok teh merica bubuk.
  13. Gunakan secukupnya Garam dan penyedap.
BARU  Resep Healthy Dessert Box (Chocolate avocado chia pudding), Sempurna

Resep sayur bobor kali ini berbahan utama menggunakan daun kelor, yang bisa disantap. Konsumsi sayur daun kelor bisa mencegah penyakit gula darah atau diabetes. Selain itu senyawa asam chlorogenic yang ditemukan dalam daun kelor Daun kelor mengandung vitamin C dan antioksidan tinggi yang sangat penting untuk kesehatan kulit. Daun kelor bisa dijadikan sayur, jika.

Langkah-langkah membuat Cilok Sayur Daun Kelor:

  1. Potong/ cacah halus wortel, daun seledri dan kucai sehingga menjadi kecil2 lembut.
  2. Blender halus daun kelor bersama dengan bumbu2nya.
  3. Campur irisan wortel, seledri, kucai dan bumbu yg telah dihaluskan,, aduk2 sehingga tercampur rata.
  4. Tambahkan tepung terigu dan tepung kanji pada campuran bahan,, tuangi air panas sedikit demi sedikit sambil diaduk2 sehingga adonan menjadi kalis dan bisa dibentuk.
  5. Bentuk adonan menjadi bulat2 sesuai selera.
  6. Panaskan air secukupnya untuk merebus cilok, tuangi 1 sendok minyak goreng supaya tdk lengket, setelah air mendidih masukkan adonan cilok yg telah dibentuk.
  7. Tunggu hingga cilok mengapung, angkat dan tiriskan.

Daun kelor berbentuk bulat lonjong, dan ukurannya yang kecil tersusun rapi pada sebuah tangkai, biasanya dimasak sebagai sayur untuk pengobatan. Resep Sayur Bening Daun Kelor dapat anda lihat pada video berikut. Daun kelor berbentuk bulat lonjong, dan ukurannya yang kecil tersusun rapi pada sebuah tangkai, biasanya dimasak sebagai sayur untuk pengobatan. Klikhijau.com – Memasak daun kelor semudah memasak air panas. Begitu kata banyak orang perihal sayur kelor.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok sayur daun kelor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!