Resep Cimol empuk anti meledak yang Menggugah Selera

Diposting pada

Cimol empuk anti meledak. Menggoreng cimol ternyata ada triknya agar tidak meledak. untuk selengkapnya bisa dilihat di video youtube ini. Campurkan tepung tapioka dan irisan daun bawang. Justru kalau minyak panas, cimol bisa meledak seperti petasan.

Resep Cimol empuk anti meledak yang Menggugah Selera Langkah Langkah Cara Membuat Cimol empuk anti meledak. Langkah Pertama adalah campur kan semua bahan dan potongan daun bawang serta tambahkan air panas secukupnya. Ingat ya masukkan air sedikit demi sedikit sampai adonan kalis.

Lagi mencari ide resep cimol empuk anti meledak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cimol empuk anti meledak yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cimol empuk anti meledak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cimol empuk anti meledak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Menggoreng cimol ternyata ada triknya agar tidak meledak. untuk selengkapnya bisa dilihat di video youtube ini. Campurkan tepung tapioka dan irisan daun bawang. Justru kalau minyak panas, cimol bisa meledak seperti petasan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cimol empuk anti meledak sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cimol empuk anti meledak memakai 4 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cimol empuk anti meledak:

  1. Sediakan 2 SDM tepung terigu.
  2. Gunakan 5 SDM tepung tapioka.
  3. Gunakan Secukupnya garam dan kaldu bubuk.
  4. Gunakan Secukupnya air panas.
BARU  Resep Day. 221 Sop Ayam Makaroni (13 month+) yang Enak

Kalau cara menggorengnya kurang tepat, cimol bisa meledak dan membuat minyak panas terciprat kemana-mana. Untuk membuat cimol yang empuk dan anti meledak, ada langkah-langkah yang perlu diperhatikan. Selengkapnya langsung simak uraiannya di bawah ini. Penjelasan lengkap seputar Resep Cimol yang Enak, Lezat, Garing, Empuk, dan Mudah.

Cara membuat Cimol empuk anti meledak:

  1. Dalam wadah campurkan tepung terigu garam dan kaldu bubuk aduk rata.
  2. Didihkan air setelah mendidih tuang air ke dalam campuran tepung terigu aduk rata, setelah rata masukan tepung tapioka aduk sampai bisa di bentuk lalu bulat kan lngsung di simpan di wajan berisi minyak dingin setelah adonan habis nyalakan kompor lalu goreng sambil di aduk tekan2 ya biar kopong, goreng sampai matang angkat dan siap disajikan bersama bubuk cabe dan kaldu bubuk secukupnya.

Resep Cimol – Indonesia memang mempunyai beragam makanan, baik itu makanan berat maupun makanan ringan. Salah satu makanan ringan yang banyak disukai oleh semua kalangan adalah cimol. Seperti diketahui cimol memiliki rasa dan tekstur kenyal serta empuk yang digemari banyak kalangan. Bahan biang tersebut akan membuat tekstur cimol lebih kenyal dan empuk. Untuk memasak bahan biang lakukan dengan api sedang sambil aduk sampai merata dan mengental.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cimol empuk anti meledak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!