Langkah Mudah untuk Membuat Terik telur tahu daging yang Lezat

Diposting pada

Terik telur tahu daging. Mskkan daging, aduk hingga daging berubah warna. Tuangi sisa santan, masak hingga ½ kering, aduk sesekali. Masak di suhu sedang hingga kuah mengering.

Langkah Mudah untuk Membuat Terik telur tahu daging yang Lezat Tidak heran kalau tahu jadi salah satu bahan favorit untuk masakan sehari-hari. Dikombinasikan dengan telur dan santan, jadilah terik tahu telur, resep. Video kali ini Tan Uclit masak terik daging sapi santan.

Anda sedang mencari inspirasi resep terik telur tahu daging yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terik telur tahu daging yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terik telur tahu daging, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan terik telur tahu daging yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Mskkan daging, aduk hingga daging berubah warna. Tuangi sisa santan, masak hingga ½ kering, aduk sesekali. Masak di suhu sedang hingga kuah mengering.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat terik telur tahu daging yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Terik telur tahu daging memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Terik telur tahu daging:

  1. Sediakan 1/4 daging sapi.
  2. Siapkan 3 butir telur ayam.
  3. Ambil 3 potong tahu putih.
  4. Sediakan Bumbu Halus.
  5. Ambil 5 siung bawang merah.
  6. Siapkan 3 siung bawang putih.
  7. Sediakan secukupnya ketumbar.
  8. Gunakan 2 butir kemiri.
  9. Ambil Tambahan.
  10. Siapkan lengkuas.
  11. Siapkan daun salam.
  12. Siapkan gula.
  13. Sediakan garam.
  14. Sediakan penyedap rasa.
  15. Sediakan secukupnya kunyit bubuk.
  16. Ambil santan.
BARU  Resep Ayam_ Saus Madu Anti Gagal

Terik daging seperti ini cukup populer di daerah jawa tengah dan. Sajian terik daging sapi khas jawa adalah sajian yang nikmat dijadikan sebagai menu hidangan makan siang. Ketika cuaca panas dan rasa lapar mendera tiba-tiba, sajian ini akan cocok menjadi penawar hasrat lapa anda. Nah, daripada membeli, hidangan ini juga ternyata bisa dan mudah sekali dibuat.

Langkah-langkah membuat Terik telur tahu daging:

  1. Tumis bumbu halus beserta lengkuas dan daun salam.
  2. Setelah harum beri air secukupnya.
  3. Setelah mendidih masukkan tahu telur dan daging..
  4. Tunggu hingga mendidih dan masukan santan.
  5. Lalu tambahkan gula garam penyedap rasa dan kunyit bubuk.
  6. Koreksi rasa dan tunggu hingga matang.

Resep terik telur bulat dan tahu dengan tambahan beberapa potong tempe ini cukup enak dan lezat, bahkan anda bisa membuat masakan telur terik ini dengan pedas maupun gurih. Dengan demikian meskipun banyak anak anak dikeluarga anda. Terik Daging, menu khas Jawa Tengah kaya protein dengan tahu dan tempe yang melengkapinya. Terik Daging memiliki citarasa perpaduan gurih dan manis. Masukkan tempe, tahu, telur masak hingga kuah mengental.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat terik telur tahu daging yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!