Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Ngohiong (a.k.a Ayam Shihlin simple), Lezat Sekali

Diposting pada

Ayam Goreng Ngohiong (a.k.a Ayam Shihlin simple). Try this super easy and yummy fried chicken. It's different from western-style fried chicken.it's worth to try! Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Ngohiong (a.k.a Ayam Shihlin simple), Lezat Sekali Opor Ayam Goreng Bu Ranti adalah ayam goreng khas Pekalongan yang resepnya hanya dimiliki keluarga/keturunan Bu Ranti. Resep opor ayam goreng ini dibuat oleh nenek moyang kami sejak jaman kolonial Belanda dan mulai dipasarkan dari rumah ke rumah dari toko ke toko di daerah. Cara Membuat Ayam Goreng Mentega: Lumuri dulu paha ayam dengan memakai air jeruk nipis, garam & merica bubuk.

Sedang mencari ide resep ayam goreng ngohiong (a.k.a ayam shihlin simple) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ngohiong (a.k.a ayam shihlin simple) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Try this super easy and yummy fried chicken. It's different from western-style fried chicken.it's worth to try! Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ngohiong (a.k.a ayam shihlin simple), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng ngohiong (a.k.a ayam shihlin simple) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng ngohiong (a.k.a ayam shihlin simple) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Ngohiong (a.k.a Ayam Shihlin simple) memakai 11 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Goreng Ngohiong (a.k.a Ayam Shihlin simple):

  1. Ambil 200 gr fillet ayam (sy : bagian dada).
  2. Siapkan 2 sdm air perasan jeruk nipis.
  3. Ambil ? Bumbu Rendaman (marinasi) :.
  4. Ambil 1-2 siung Bawang putih, dihaluskan (sy : diparut) / bawang putih bubuk.
  5. Siapkan 1 sdt (5 gr) bumbu Ngohiong.
  6. Gunakan 1/2 sdt (2,5 gr) kaldu bubuk (jamur/ayam), (sy : Royco ayam).
  7. Ambil 2 sdm (30gr/ml) kecap asin (bisa diganti garam sckpnya).
  8. Sediakan ? Tepung Pelapis :.
  9. Sediakan 5 sdm (secukupnya) Tepung Tapioka (sy : cap pak tani gunung).
  10. Siapkan 1 sdt (5 gr) bumbu Ngohiong.
  11. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk (jamur/ayam).
BARU  Resep Nasi Uduk Bakar Jeroan Sapi Pedas, Menggugah Selera

Goreng paha ayam di dalam minyak menggunakan api sedang. Tunggu dulu hingga warnanya kuning keemasan. They also have bandeng presto, tahu, tempe, and kind of vegetables such as sayur asem (this one is my favourite). There are plenty places in Malang which specialized in Ayam Goreng (Indonesian traditional fried chicken).

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Ngohiong (a.k.a Ayam Shihlin simple):

  1. Cuci bersih ayam, beri perasan air jeruk nipis, remas2, diamkan 15mnt, bilas bersih kembali, tiriskan. Lap2 dgn tissue, kmdn potong pipih, pukul2 dikit dgn pemukul daging/ulegan. Jgn sampai hancur daging ayamnya..
  2. Siapkan mangkok, campur semua bumbu marinasi hingga rata..
  3. Masukkan ayam ke dalam mangkok, aduk rata. Marinasi bbrp saat. Smkn lama dimarinasi smkn meresap bumbunya. Sy biasa marinasi semalaman, simpan kulkas..
  4. Siapkan piring/wadah, campur semua bumbu pelapis..
  5. Ambil ayam yg sdh dimarinasi, gulingkan diatas tepung pelapis hingga merata.
  6. Goreng ayam hingga kuning keemasan, tiriskan..
  7. Potong2 ayam (dgn pisau / gunting), siap disajikan ?.
  8. Note : ? utk taburan yg original : bumbu Ngohiong + gula pasir halus + garam, aduk rata. ? utk taburan pedas : bubuk cabe + garam atau bisa lgsng pake bon cabe.

This place definitely hit the spot for. Resep Ayam Goreng – Menyantap hidangan olahan dari ayam mungkin sudah tidak asing lagi untuk anda dan keluarga. Sajian ini mungkin sudah sering anda santap di rumah makan atau restoran. Akan tetapi demikian, daripada anda terus-terusan menyantap sajian ini diluar. But the dish definitely worth trying is the house specialty, the ayam goreng.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Ngohiong (a.k.a Ayam Shihlin simple) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!