Resep Rica-rica ayam yummy ? Anti Gagal

Diposting pada

Rica-rica ayam yummy ?.

Resep Rica-rica ayam yummy ? Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep rica-rica ayam yummy ? yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica-rica ayam yummy ? yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rica-rica ayam yummy ?, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rica-rica ayam yummy ? enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rica-rica ayam yummy ? sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Rica-rica ayam yummy ? memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rica-rica ayam yummy ?:

  1. Ambil 3/4 kg ayam dipotong kecil kecil.
  2. Ambil 6 bj cabe merah.
  3. Ambil 4 siung bawang merah.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Sediakan 1 sdt merica bubuk.
  6. Ambil 2 bj kemiri.
  7. Ambil Bahan pelengkap:.
  8. Gunakan 1 lmbr daun salam, 2lmbr daun jeruk.
  9. Ambil 2 batang sereh.
  10. Sediakan 2 batang daun bawang.
  11. Sediakan 1 sdm kecap, gula jw sedikit.
  12. Ambil Kaldu bubuk.

Cara menyiapkan Rica-rica ayam yummy ?:

  1. Cuci bersih ayam lalu beri sedikit garam…kemudian dgoreng stgh matang tdk kering loo.
  2. Siapkan bumbu cabe bawang merah bawang putih dan Miri…blender halus atau di uleg.
  3. Siapkan wajan beri minyak lalu tumis bumbu halus kemudian masukkan daun salam daun jeruk dan sere…tumis bumbu sampai wangi dan harum biasanya sampai warna bumbu berubah….
  4. Lalu masukkan ayam aduk sebentar biar bumbu meresap kmdian ksh air biarkan air mendidih dan ayam empuk masukkan gulajawa…kl air tinggal dikit beri merica bubuk, kecap dan kaldu penyedap…tes rasa kl dirasa dah makyuusss matikan kompor lalu masukkan daun bawang yg sudah diiris halus….
  5. Rica-rica ayam sudah matang siap dinikmati sama nasi panas…selamat mencoba Bun?.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sate Ayam ala Bu Siti, Bisa Manjain Lidah

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rica-rica ayam yummy ? yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!