Cara Gampang Membuat Sate ayam madura enak? Anti Gagal

Diposting pada

Sate ayam madura enak?.

Cara Gampang Membuat Sate ayam madura enak? Anti Gagal

Anda sedang mencari ide resep sate ayam madura enak? yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate ayam madura enak? yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate ayam madura enak?, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sate ayam madura enak? yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sate ayam madura enak? sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sate ayam madura enak? memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sate ayam madura enak?:

  1. Siapkan 1 kg ayam bagian dada.
  2. Gunakan 2 sdm bumbu marinasi.
  3. Ambil 1 sachet merica bubuk.
  4. Gunakan 1 sdt air jeruk nipis.
  5. Sediakan 1/4 kg kacang tanah goreng.
  6. Gunakan 3 bj cabai merah.
  7. Ambil 5 siung bawang putih.
  8. Gunakan 4 siung bawang merah.
  9. Siapkan 1/2 sdm merica bulat.
  10. Gunakan 3 btr kemiri.
  11. Gunakan secukupnya Kecap manis.
  12. Ambil Irisan bawang merah secukupnya.
  13. Gunakan 100 gr gula merah.
  14. Ambil secukupnya Gula pasir dan garam.

Langkah-langkah menyiapkan Sate ayam madura enak?:

  1. Pisahkan daging ayam dari tulang x lalu cuci bersih,potong" sesuai selera laburi potongan ayam dengan bumbu marinasi,merica bubuk,air jeruk kemudian masukkan ayam ketusuk sate.
  2. Carbut bumbu sate : Haluskan bawang putih,bawang merah,kemiri yg sudah digoreng merica,haluskan lagi tambahkan kacang tanah goreng haluskan,kemudian pindahkan dalam panci tambahkan air ±500 cc,gula merah,garam,gula pasir lalu didihkan sampai mengeluarkan minyak dengan diaduk" gunakan api kecil y,cek rasa.
  3. Siapkan celupan : ambil sedikit bumbu kacang,kecap manis, perasan jeruk nipis.
  4. Panaskan panggangan letakkan sate di panggangan setelah setengah matang masukkan ke celupan panggang lagi ulangi hingga 2 kali.
  5. Siapkan saos sate : bumbu kacang secukupnya,kecap manis,irisan bawang merah aduk" rata kemudian masukkan sate yg sudah dibakar,siap deh di santap.
BARU  Resep Minni Pizza (Kulit Roti Tawar) yang Enak Banget

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate ayam madura enak? yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!