Resep Ayam Pop (2) Anti Gagal

Diposting pada

Ayam Pop (2). Pop chicken became one of the most popular dishes from a typical restaurant Minang, West Sumatra, Indonesia. Chicken cooked first with young coconut water. Knp disebut Ayam Pop?, Pop adalah singkatan populer.

Resep Ayam Pop (2) Anti Gagal Hidangan ini termasuk salah satu hidangan ayam goreng, namun yang membedakan ayam pop dengan ayam goreng lainnya adalah ayam pop memiliki warna yang masih putih pucat ketika selesai dimasak. Ayam pop is a fried chicken dish commonly found in Indonesia, consisting of chicken deep fried in oil. This dish is skinless pale fried chicken that boiled or steamed prior fried.

Lagi mencari ide resep ayam pop (2) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam pop (2) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam pop (2), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam pop (2) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Pop chicken became one of the most popular dishes from a typical restaurant Minang, West Sumatra, Indonesia. Chicken cooked first with young coconut water. Knp disebut Ayam Pop?, Pop adalah singkatan populer.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam pop (2) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Pop (2) menggunakan 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Pop (2):

  1. Gunakan 1 ekor ayam => dibelah 4.
  2. Siapkan 600 ml air kelapa.
  3. Gunakan 2 btg serai, memarkan.
  4. Sediakan 1 ruas jahe, memarkan.
  5. Ambil 1 ruas lengkuas, memarkan.
  6. Sediakan 3 lbr daun salam.
  7. Gunakan 4 lbr daun jeruk.
  8. Sediakan 1 bh jeruk nipis.
  9. Gunakan Garam.
  10. Siapkan Kaldu ayam bubuk.
  11. Gunakan 3 btr kemiri, haluskan.
  12. Ambil 5-6 siung bawang putih, haluskan.
  13. Gunakan 8 siung bawang merah, haluskan.
BARU  Bagaimana Membuat Puding Lapis Coklat Kulit Roti Tawar Anti Gagal

And to many uninitiated, it is quite understandable to miss on the delicious ayam pop (fried chicken that has been cooked in broth of coconut juice) since this dish is not usually being displayed. Indonesian Food, Masakan Minang / Padang. Keistimewaan dari ayam pop yang membedakannya dengan olahan ayam lainnya yaitu warnanya yang putih dengan daging yang sangat empuk. Rasa yang gurih dari sajian ini didapat dari proses.

Cara menyiapkan Ayam Pop (2):

  1. Siapkan bumbu2nya..
  2. Lumuri ayam dengan bumbu. Diamkan minimal 30 menit..
  3. Tambahan air kelapa..
  4. Masak hingga air susut..
  5. Angkat dan tiriskan..
  6. Bila akan dihidangkan…goreng sebentaaaaar saja dalam minyak ½ panas..
  7. Hidangkan dengan lalap rebusan dan sambal ayam pop..

Ayam pop merupakan salah satu varian ayam goreng khas Padang. Kuliti ayam, kemudian lumuri ayam tanpa kulit ini dengan air jeruk. Sejarah ayam pop bermula dari Bukittinggi. Tepatnya di sebuah restoran/rumah makan yang ada di sekitar benteng Fort De Kock. Ini merupakan benteng peninggalan Hindia Belanda.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam pop (2) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!