Resep Ayam Pop Gurih Lezat yang Lezat

Diposting pada

Ayam Pop Gurih Lezat. Resep opor ayam yang lezat, gurih dan praktis. Opor ayam adalah salah satu makanan favorit saya selain enak, cara memasaknya pun mudah. Olahan menu berbahan dasar ayam, memang selalu menjadi jawara untuk ibu-ibu dirumah, pasalnya selain bumbu-bumbu yang digunakan relatif mudah, olahan dari ayam ini selalu terasa lezat.

Resep Ayam Pop Gurih Lezat yang Lezat Rasa yang gurih dari sajian ini didapat dari proses perebusan yang menggunakan air kelapa dan bumbu-bumbu seperti serai, jahe. Hidangan ayam bakar madu pedas adalah sajian yang enak dan sedap. Resep Keripik Bawang yang Gurih dan Renyah.

Lagi mencari ide resep ayam pop gurih lezat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam pop gurih lezat yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep opor ayam yang lezat, gurih dan praktis. Opor ayam adalah salah satu makanan favorit saya selain enak, cara memasaknya pun mudah. Olahan menu berbahan dasar ayam, memang selalu menjadi jawara untuk ibu-ibu dirumah, pasalnya selain bumbu-bumbu yang digunakan relatif mudah, olahan dari ayam ini selalu terasa lezat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam pop gurih lezat, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam pop gurih lezat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam pop gurih lezat sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Pop Gurih Lezat memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Pop Gurih Lezat:

  1. Siapkan 1 kg ayam.
  2. Siapkan 5 sdm minyak goreng.
  3. Sediakan 4 sdm garam.
  4. Siapkan 3 sdm cuka.
  5. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  6. Siapkan 1/2 sdt micin (optional).
  7. Gunakan 1/2 bonggol bawang putih (jangan dikupas kulitnya), geprek.
  8. Gunakan 5 lbr daun salam.
  9. Sediakan 3 batang serai ukuran sedang, geprek.
BARU  Resep Ayam Kuluyuk (Ayam nanas asem manis) yang Enak Banget

Resep Asinan Rambutan yang Segar dan Lezat. Ayam pop merupakan salah satu makanan rumah makan padang yang jadi favorit. Bagi sebagian masyarakat Indonesia khususnya suku Minang pasti sudah mengetahui apa itu ayam pop. Namun, ada juga sebagian yang masih asing dengan salah satu makanan khas dari daerah Sumatera Barat.

Langkah-langkah membuat Ayam Pop Gurih Lezat:

  1. Cuci ayam sampai bersih. Masukkan ke dalam panci. (aku pakai panci presto). Lumuri dengan cuka..
  2. Masukkan bawang putih yang sudah digeprek, serai, salam, garam, kaldu bubuk, micin, dan minyak goreng. Tambahkan air sampai ayam tergenang..
  3. Rebus selama kurang lebih 1 jam untuk panci biasa dan 1/2 jam untuk panci presto. Untuk panci biasa, selalu tambahkan air jika air susut. Jangan lupa koreksi rasa ya..
  4. Untuk yang masak panci presto, air tidak susut. Nah, untuk menyusutkannya, setelah selesai memasak, buka tutup panci lalu rebus kembali hingga air agak menyusut..
  5. Ayam pop ala-ala siap disajikan. Pakai nasi hangat dan sambal merah. Enak bangets!!.

Ayam Panggang Madu ini sangat mudah dan cepat membuatnya, serta bisa disimpan untuk stock selama beberapa hari setelah dimarinasi. Aroma madu yang khas menjadikan citarasa ayam panggang yang lezat dan menggugah selera. Ini adalah resep hidangan cepat untuk menu siap saji. Ayam goreng terasi, satu resep yang pastinya digemari orang Indonesia. Ayo mampir ke sini kalau ingin mencari tahu cara memasaknya!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Pop Gurih Lezat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!