Bagaimana Menyiapkan (1.29) Ayam Rica Kemangi, Sempurna

Diposting pada

(1.29) Ayam Rica Kemangi. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Bagaimana Menyiapkan (1.29) Ayam Rica Kemangi, Sempurna Apalagi jika ayam rica ditambahkan dengan taburan kemangi, aromanya kian. Sebenarnya, untuk membuat rica-rica ayam itu hampir sama dengan kita mengolah ayam pedas lainnya, mungkin saja jumlah bumbu yang digunakan lebih bervariasi seperti: cabai, kunyit, serai, bawang merah dan sebagainya. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI Hello pemirsa di video saya kaliini saya akan berbagi resep yaitu Ayam Rica-Rica Kemangi.

Anda sedang mencari inspirasi resep (1.29) ayam rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal (1.29) ayam rica kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari (1.29) ayam rica kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan (1.29) ayam rica kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan (1.29) ayam rica kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan (1.29) Ayam Rica Kemangi menggunakan 17 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan (1.29) Ayam Rica Kemangi:

  1. Sediakan 500 gr daging ayam fillet (me: @SoesariRokerij), potong dadu.
  2. Gunakan 2 ikat kemangi, petiki daunnya.
  3. Sediakan 50 gr gula merah/aren.
  4. Ambil 1 sdt garam (sesuaikan selera).
  5. Gunakan Bumbu Cemplung:.
  6. Ambil 1 batang sereh bag. putih, geprek.
  7. Siapkan 5 lembar daun jeruk, buang tulang daun.
  8. Siapkan 10 buah cabe rawit.
  9. Siapkan Bumbu Halus:.
  10. Ambil 8 buah cabe merah keriting.
  11. Gunakan 2 buah cabe merah besar.
  12. Ambil 5 buah cabe rawit.
  13. Ambil 10 siung bawang merah.
  14. Sediakan 4 buah bawang putih.
  15. Sediakan 2 buah tomat.
  16. Gunakan 2 sdt ketumbar, sangrai.
  17. Ambil 2 sdm minyak.
BARU  Resep Ayam suwir Pedas manis Anti Gagal

Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan bahan-bahan lain seperti daging entok dan sebagainya. Ayam rica-rica telah menjamur hingga ke berbagai restoran dari restoran biasa hingga berbintang lima. Tidak sedikit menu ini dipesan oleh para palanggan Ayam rica-rica tidak melulu dapat dibeli diluar rumah seperti pada restoran ataupun tempat makan lainnya.

Cara menyiapkan (1.29) Ayam Rica Kemangi:

  1. Tumis bumbu halus hingga harum.
  2. Masukkan bumbu cemplung, masak hingga bumbu matang (berwarna lebih gelap dan harum).
  3. Masukkan ayam fillet + gula + garam, aduk rata, tes rasa, masak hingga bumbu meresap.
  4. Matikan api, masukkan daun kemangi, aduk rata.
  5. Sajikan.
  6. Gula Aren yg digunakan.

Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer. Resep Masakan Ayam Rica-Rica yang Spesial dan Sedap – Nikmatnya ayam rica-rica tentu sudah tidak bisa diragukan lagi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan (1.29) Ayam Rica Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!