Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Ayam Tanpa Santan, Lezat Sekali

Diposting pada

Rendang Ayam Tanpa Santan. Tapi jika disuruh untuk membuat sendiri di rumah, pasti males banget 'kan? Tenang saja, Rendang Tanpa Santan dari ayam telur yang. Resep ayam rendang yang satu ini lebih sehat karena menggunakan susu kedelai sebagai pengganti santan.

Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Ayam Tanpa Santan, Lezat Sekali Kita bisa membuat olahan rendang ayam tanpa santan. Rendang ayam sangat pas dinikmati dengan nasi putih. Selain itu, cocok juga dinikmati dengan ketupat dan disantap saat momen lebaran.

Lagi mencari inspirasi resep rendang ayam tanpa santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam tanpa santan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam tanpa santan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan rendang ayam tanpa santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Tapi jika disuruh untuk membuat sendiri di rumah, pasti males banget 'kan? Tenang saja, Rendang Tanpa Santan dari ayam telur yang. Resep ayam rendang yang satu ini lebih sehat karena menggunakan susu kedelai sebagai pengganti santan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rendang ayam tanpa santan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rendang Ayam Tanpa Santan menggunakan 17 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Rendang Ayam Tanpa Santan:

  1. Sediakan 150 gr ayam dada.
  2. Sediakan 4 butir bwg merah.
  3. Siapkan 3 siung bwg putih.
  4. Sediakan 6 buah cabe merah.
  5. Ambil 4 buat cabe rawit.
  6. Sediakan 2 ruas jari lengkuas.
  7. Ambil 1 ruas jari jahe.
  8. Siapkan 3 ruas jari kunyit.
  9. Sediakan 1 lembar daun salam.
  10. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  11. Ambil 1 btg serai, memarkan.
  12. Sediakan 2 sdt ketumbar bubuk.
  13. Ambil 2 butir kemiri.
  14. Sediakan 1/2 lembar daun kunyit (boleh skip).
  15. Sediakan 1 sdm fiber creme, larutkan dgn 200ml air.
  16. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  17. Siapkan secukupnya garam dan gula.
BARU  Resep Bothok yang Enak Banget

Assalamualaikum.hai guzs Rendang Ayam Tanpa Santan- lain tempat lain cara untuk masak. Jika biasanya rendang akan dimasak dengan daging sapi, maka kali ini Kamu bisa menciptakan hal yang Satu sendok makan bumbu yang dihaluskan untuk rendang. Cara Memasak Rendang Ayam tanpa Santan. Cuci semua bagian ayam terlebih dahulu.

Langkah-langkah membuat Rendang Ayam Tanpa Santan:

  1. Haluskan semua bumbu kecuali sereh, daun salam, dan daun jeruk..
  2. Tumis bumbu hingga matang, lalu masukkan ayam, masak hingga berubah warna..
  3. Terakhir masukkan larutan fiber creme, beri garam, kaldu jamur, dan sedikit gula, aduk2 hingga air mengering, sajikan..

Cara Memasak Tongseng Ayam Tanpa Santan: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk resep kali ini adalah dengan menuangkan minyak pada waja, kemduian diamkan hingga minyak menjadi panas dan masukkan bumbu halus, beserta dengan irisan bawang merah, bawang. Resepi kari tanpa santan ni macam kari mamak la tapi versi mak mertua saya ni lagi sedap. Sebab dia tak rasa terlalu masam macam kari mamak. Rendang ayam tanpa santan siap disajikan! Masukkan ayam ke dalam campuran santan dan bumbu, tambahkan kacang merah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rendang Ayam Tanpa Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!