Resep Ayam Rica Kemangi Pedas Anti Gagal

Diposting pada

Ayam Rica Kemangi Pedas. Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Resep Ayam Rica Kemangi Pedas Anti Gagal Siapa yang tidak mengenal lalapan daun kemangi di Indonesia ini. Bersihkan daging ayam potong dengan air dan berikan air perasan jeruk nipis. Ayam rica-rica pedas kemangi adalah salah satunya.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam rica kemangi pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica kemangi pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica kemangi pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam rica kemangi pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam rica kemangi pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Rica Kemangi Pedas menggunakan 20 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Rica Kemangi Pedas:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam dipotong kecil kecil.
  2. Sediakan 1 ikat kemangi.
  3. Gunakan 1 ruas jahe digeprek.
  4. Sediakan 3 daun salam.
  5. Sediakan 5 daun jeruk.
  6. Sediakan 1 batang serai digeprek.
  7. Sediakan 1 buah jeruk nipis.
  8. Gunakan 2 sendok teh gula pasir.
  9. Sediakan secukupnya garam.
  10. Siapkan secukupnya kaldu rebusan ayam.
  11. Sediakan 1 sendok makan margarin.
  12. Siapkan 250 ml air.
  13. Sediakan Bumbu bumbu yang dihaluskan.
  14. Ambil 5 siung bawang merah.
  15. Gunakan 3 siung bawang putih.
  16. Sediakan 4 butir kemiri.
  17. Siapkan 5 cabe rawit orange.
  18. Ambil 10 cabe merah (secukupnya).
  19. Sediakan 2 ruas kunyit yang sudah dibakar.
  20. Sediakan sedikit garam.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam pop sedap gurih yang Lezat

Rasanya yang pedas, manis dan gurih, membuatnya banyak di gemari banyak kalangan, dari anak-anak sampai orang tua. Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica Kemangi Pedas:

  1. Cuci bersih ayam yg sudah dipotong kecil kecil, kemudian rendam dengan perasan jeruk nipis (20 menit) lalu rebus ayam selama 20 menit.
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan dengan minyak dan mentega.
  3. Masukkan serai yang sudah digeprek, daun salam, daun jeruk dan jahe kemudian tumis sampai harum.
  4. Masukkan ayam dan campur dengan bumbu tumisan, lalu beri air kaldu rebusan ayam sedikit, dan beri air..
  5. Kemudian setelah baunya sudah harum, masukkan kemangi yang sudah diambil daunnya saja lalu campur, koreksi rasa dengan tambahkan gula dan garam, tunggu sampai matang.
  6. Setelah itu sajikan dengan nasi panas❤️.

Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Vegetarian Sehat Organik Vegan Bebas Susu Rendah Karbohidrat Rendah Gula. Yuk, cari tahu cara masak resep ayam rica rica pedas manis! Sajian familiar di tanah Jawa meskipun aslinya dari Manado. Nah, untuk membuat resep Ayam Rica Kemangi khas Manado ini, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Rica Kemangi Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!