Resep Soto ayam rempah Anti Gagal

Diposting pada

Soto ayam rempah. Resepi Soto Ayam Istimewa, memang sangat istimewa kerana pembantu rumah Che Nom yang share resepi ni. Utk menjadikan rempah soto idaman.jenama yang setanding babas, maggie dan adabi! Soto sendiri memiliki berbagai macam jenis, ada soto ayam atau soto daging.

Resep Soto ayam rempah Anti Gagal Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia. Misalkan saja, soto ayam betawi, soto ayam lamongan, soto ayam khas malang, soto ayam jawa Dengan perpaduan beberapa rempah serta suwiran ayam serta berbagai sayuran sebagai pelengkap. Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer.

Anda sedang mencari inspirasi resep soto ayam rempah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ayam rempah yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam rempah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan soto ayam rempah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resepi Soto Ayam Istimewa, memang sangat istimewa kerana pembantu rumah Che Nom yang share resepi ni. Utk menjadikan rempah soto idaman.jenama yang setanding babas, maggie dan adabi! Soto sendiri memiliki berbagai macam jenis, ada soto ayam atau soto daging.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat soto ayam rempah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Soto ayam rempah menggunakan 17 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Soto ayam rempah:

  1. Ambil 1/2 kg dada ayam.
  2. Gunakan 1 cup bumbu soto dr raos rempah.
  3. Sediakan 1 ikat bihun.
  4. Gunakan Kubis.
  5. Ambil Tauge.
  6. Gunakan 1 buah tomat.
  7. Gunakan 1 batang daun bawang.
  8. Ambil Daun seledri.
  9. Sediakan 1 buah jeruk nipis.
  10. Ambil 2 liter air.
  11. Ambil secukupnya Bawang goreng.
  12. Gunakan sesuai selera Garam.
  13. Gunakan sesuai selera Penyedap.
  14. Sediakan 3 keping lengkuas.
  15. Siapkan 3 lembar daun salam.
  16. Ambil 1 batang sereh.
  17. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
BARU  Cara Gampang Membuat Puding Coklat Regal + Vla Susu, Lezat

Rasanya yang gurih diperoleh dari bumbu-bumbu rempah seperti jahe, merica, ketumbar, dan kemiri. Yups, selain soto daging, soto ayam juga tak kalah populernya. Nah buat Kamu yang ingin belajar membuat soto ayam di rumah, yuk belajar bersama dengan panduan resep soto ayam di bawah ini. Soto ayam merupakan sup ayam pedas kekuningan dengan lontong, nasi himpit atau ketupat (semua nasi dimasak dan ditekan yang kemudian dipotong menjadi kek kecil) dan/atau bihun atau mi.

Langkah-langkah membuat Soto ayam rempah:

  1. Rebus daging ayam dengan 2liter air dan 1 cup bumbu soto dan bumbu dapur lainnya.
  2. Potong2 sayuran.
  3. Rebus bihun dan tauge.
  4. Tiriskan ayam yang sudah matang, lalu goreng sebentar hingga menguning.
  5. Racik sayuran dan daging diatas mangkok.
  6. Taburi dengan bawang goreng dan seledri.
  7. Tuang kuah sotonya.
  8. Sajikan dengan sambal, jeruk nipis dan kecap manis.
  9. Jangan lupa bikin tempe mendoan atau perkedel, yumm soto seger siap disantap.
  10. Selamat mencoba ?.

Soto ayam ini dapat menjadi salah satu pilihan menu makanan cocok disantap di berbagai cuaca. Kombinasi kuah kaldu dengan rempah-rempah ditambah suwiran ayam dan berbagai sayuran lalu. Soto ayam dibedakan menjadi dua jenis, berkuah bening dan berkuah kuning. Karena merupakan jenis sup, maka kelezatan soto ayam terletak pada kualitas kaldu ayam yang kemudian diberi bumbu. Soto ayam sebenarnya bukan termasuk makanan favorit saya, berbeda dengan soto Betawi yang menurut saya lebih maknyus rasanya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat soto ayam rempah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!