Resep Ayam Suwir Pedas Kemangi, Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam Suwir Pedas Kemangi, Sempurna

Ayam Suwir Pedas Kemangi. Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya, akan menghasilkan. Biasanya, ayam suwir kemangi digunakan sebagai isian nasi bakar.

Resep Ayam Suwir Pedas Kemangi, Sempurna Yuk, simak resep ayam suwir kemangi berikut! Goreng dengan minyak bahan kolom pertama (cabe, bawang). AYAM SUWIR PEDAS KEMANGI Dengan aroma khas dari kemangi akan menambah citarasa dari menu yang satu ini.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam suwir pedas kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir pedas kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir pedas kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam suwir pedas kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya, akan menghasilkan. Biasanya, ayam suwir kemangi digunakan sebagai isian nasi bakar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam suwir pedas kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Suwir Pedas Kemangi menggunakan 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Suwir Pedas Kemangi:

  1. Sediakan 2 potong besar ayam goreng (bagian paha atas bawah), suwir-suwir.
  2. Gunakan Segenggam besar daun kemangi/secukupnya.
  3. Siapkan 1 lembar daun salam.
  4. Gunakan 2 lembar daun jeruk purut, buang tulangnya.
  5. Sediakan 1 batang serai, geprek.
  6. Siapkan 1 sdt garam/secukupnya.
  7. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  8. Ambil 100 ml air.
  9. Siapkan 50 ml minyak goreng.
  10. Sediakan Bumbu halus :.
  11. Ambil 15 butir cabe rawit merah besar.
  12. Sediakan 6 butir bawang merah.
  13. Sediakan 3 siung bawang putih.
  14. Ambil 4 cm kunyit.
  15. Ambil 4 butir kemiri.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam panggang oven Anti Gagal

Resep Masak Ayam Suwir Kemangi Pedas cara membuatnya mudah dan simpel dijamin enak banget harum kemanginya bikin. Menu Harian Ayam Suwir Daun Kemangi Lezat Bergizi Dan Sehat. Bingung mau olah ayam untuk dimasak apa lagi. Resep ayam suwir pedas kemangi boleh dicoba ni.

Cara menyiapkan Ayam Suwir Pedas Kemangi:

  1. Siapkan bahan-bahan. Ayamnya disuwir agak halus.
  2. Tumis bumbu halus, daun salam, serai dan daun jeruk hingga harum. Tambahkan ayam suwir. Aduk rata.
  3. Tuang air, beri garam dan gula pasir. Masak hingga airnya habis.
  4. Masukkan daun kemangi, aduk rata sebentar. Koreksi rasa, angkat dan sajikan.

Cara masak yang simple Ayam suwir yang kaya bumbu ini juga enak banget untuk kamu coba masak di rumah bersama keluarga Berikut resep dan cara membuat ayam Salah satu yang cukup populer adalah ayam suwir pedas manis yang biasa disajikan sebagai menu prasmanan di acara hajatan atau pesta pernikahan. AYAM SUWIR KEMANGI PEDAS enak dan wangi Slamat datang dichannel keluarga mira. Cara membuat ayam suwir kemangi, bisa disimpan untuk dihangatkan lagi jadi stok lauk makan kerja dari rumah. Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi yang mudah dibuat ini. Jika ingin makan, hanya perlu ditumis, dikukus, atau dihangatkan di microwave.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir pedas kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!