Cara Gampang Membuat Ayam suwir kecap pedas yang Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam suwir kecap pedas yang Lezat Sekali

Ayam suwir kecap pedas. Lihat juga resep Tongseng ayam suwir pedas enak lainnya. Inilah masakan rumahan terkenal – resep ayam suwir kecap pedas! Bisa jadi kamu mulai mencari resep-resep baru.

Cara Gampang Membuat Ayam suwir kecap pedas yang Lezat Sekali SajianSedap.com – Resep Ayam Suwir Masak Pedas ini rasanya begitu menggoda untuk segera disantap. Namun meskipun hadir dengan rasa yang pedas, Resep Ayam Suwir Masak Pedas ini jadi salah satu menu primadona keluarga di meja makan. Yuk, hadirkan Resep Ayam Suwir Masak Pedas ini saja sebagai menu makan siang keluarga saat akhir pekan.

Sedang mencari ide resep ayam suwir kecap pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir kecap pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Tongseng ayam suwir pedas enak lainnya. Inilah masakan rumahan terkenal – resep ayam suwir kecap pedas! Bisa jadi kamu mulai mencari resep-resep baru.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir kecap pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam suwir kecap pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam suwir kecap pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam suwir kecap pedas menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam suwir kecap pedas:

  1. Siapkan 1/4 kg dada ayam.
  2. Siapkan 5 buah bawang merah.
  3. Gunakan 2 buah bawang putih.
  4. Ambil Sedikit bawang bombay.
  5. Siapkan Cabe rawit merah (sesuai selera).
  6. Gunakan Cabe ijo (sesuai selera).
  7. Gunakan Cabe merah keriting (sesuai selera).
  8. Sediakan Totoleh/garam, micin.
  9. Ambil Sedikit saja lada bubuk.
  10. Ambil secukupnya Kecap.
  11. Ambil Air.
BARU  Resep Ayam rica rica kemangi Anti Gagal

Lihat juga resep Ayam Suwir Pedas (Ayam Sisit) enak lainnya. Resep Ayam Suwir Gurih Dan Pedas – Kreasi menu daging ayam memang sangat banyak dan bermacam – macam, salah satunya adalah ayam suwir. Jika sebelumnya Kami pernah membahas resep salad ayam suwir (lihat tautan di bawah), kali ini ada lagi yang agak berbeda, yaitu resep ayam suwir dengan citarasa yang manis, pedas dan gurih. Dijamin akan menggoyang lidah Anda para pecinta daging ayam.

Cara menyiapkan Ayam suwir kecap pedas:

  1. Rebus dulu ayam nya kira2 20 menit klo saya. Setelah itu suwir2.
  2. Potong2 bawang merah,bapur,bombay, dan cabe. Setelah di potong2 lalu tumis hingga matang dan harum..
  3. Masukan ayam,garam,micin dan lada bubuk dan beri secukupnya air lalu tambahkan kecap. Tunggu sampai air menyusut.
  4. Sambil di cicipi,ketika merasa bumbu sudah pas dan meresap,hidangkan deh ??.

Resep Ayam Suwir Pedas ini gampang, bahannya mudah didapat, dan saat menyantapnya pun juga simple. Cocok banget untuk kalian yang malas ribet. Daripada menunggu terlalu lama, lebih baik langsung simak saja ulasan lengkap Resep Ayam Suwir Pedas ini yuk! Ayam suwir pedas merupakan sajian ayam khas pulau dewata. Seperti hidangan Bali lainnya sajian ayam ini memakai bumbu lengkap dengan rasa.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam suwir kecap pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!