Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam suir kecap yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

Ayam suir kecap. Lihat juga resep Bakpao Ayam Suwir Kecap enak lainnya. Menu ayam kecap jadi andalan kesukaan keluarga Indonesia. Penjelasan lengkap seputar Resep Ayam Kecap dengan Bumbu Pilihan yang Wajib Bunda Coba.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam suir kecap yang Bisa Manjain Lidah Fried chicken in sweet soy sauce is a typical chicken dish commonly served across Indonesia. Inilah resep ayam kecap yang nikmat, gurih dan bikin susah move on. Hampir setiap ibu menjadikan resep ayam kecap sebagai salah satu masakan andalannya, karena anak-anak pasti suka.

Lagi mencari inspirasi resep ayam suir kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suir kecap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suir kecap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam suir kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bakpao Ayam Suwir Kecap enak lainnya. Menu ayam kecap jadi andalan kesukaan keluarga Indonesia. Penjelasan lengkap seputar Resep Ayam Kecap dengan Bumbu Pilihan yang Wajib Bunda Coba.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam suir kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam suir kecap menggunakan 16 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam suir kecap:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam.
  2. Sediakan 5 sendok makan kecap manis(sy pake kecap Bangau lbih kental).
  3. Sediakan 5 empela ayam.
  4. Siapkan 5 cabe rawit.
  5. Siapkan 5 cabe merah besar(iria tipis).
  6. Siapkan 5 siung bawang merah.
  7. Ambil 2 siung bawang putih.
  8. Sediakan 1 bawang bombay (iris tipis).
  9. Ambil 2 kemiri.
  10. Siapkan secukupnya Lada bubuk.
  11. Siapkan Penyedap rasa ayam.
  12. Siapkan 2 batang sereh.
  13. Ambil 2 lembar daun salam.
  14. Sediakan 1 buah tomat (iris tipis).
  15. Gunakan secukupnya Garam.
  16. Siapkan Minyak utk menumis.
BARU  Bagaimana Membuat Sate Sapi lilit Sereh ala Vietnam/ Beef Satay with Lemongrass, Lezat Sekali

Resep Ayam Kecap – Ayam dengan balutan bumbu kecap menjadi salah satu menu olahan daging ayam yang sering hadir di meja makan keluarga. Rasanya yang enak dan nikmat membuat ayam. Resep ayam bakar kecap – adalah salah satu resep yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan. Hampir setiap kali membuat acara di rumah, baik hanya sekedar berkumpul.

Cara membuat Ayam suir kecap:

  1. Rebus ayam dan empela hingga mendidih,tiriskan dan potong kecil" (simpan air kaldu).
  2. Ulek bumbu(bawang merah,bawang putih,cabe rawit,kemiri,garam hingga halus dam sereh (geprek).
  3. Panaskan minyaak, masukan bumbu halus dan irisan bawang bombay,tomat,cabe merah yg sdh di iris,daun salam dan aduk hingga harum.
  4. Masukan ayam yg udh di potong" aduk hingga tercampur rata dgn bumbu.
  5. Masukan air kaldu secukupnya,penyedap rasa dan lada bubuk,tunggu sampai mendidih.
  6. Masukan kecap aduk hingga rata (15menit) biarkan mendidih.
  7. Ayam suir kecap siaaap di hidangkaaan….

Resep ayam kecap spesial ini istimewa karena menggunakan mentega atau margarin untuk menumis. Saat waktunya berbuka, nikmati kudapan sebentar dan langsung serbu deh ayam kecap. Setelah semua matang, tata dipiring, tauge+telur+ayam suir+jeruk nipis dan seledri. Sajikan bersama dengan kuah soto dan taburi koya. Bisa disajikan bersama nasi, lontong, ketupat lengkap dengan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam suir kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!