Bagaimana Membuat Bistik Ayam Saus Mentega, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Membuat Bistik Ayam Saus Mentega, Lezat

Bistik Ayam Saus Mentega. Cuci bersih fillet ayam, kemudian potong-potong sesuai selera. Bistik ayam goreng tepung crispy dengan saus pedas manis ala restauran dapat anda buat dengan mencoba resep bistik ayam berikut ini. Resep Bistik Ayam – Menu olahan ayam yang simpel dan pasti disukai anak-anak nih Bun "Bistik Ayam Goreng".

Bagaimana Membuat Bistik Ayam Saus Mentega, Lezat Selain menggugah selera, bistik ayam juga mudah dibuat. Proses merebus ayam tidak membutuhkan waktu lama seperti. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah.

Anda sedang mencari inspirasi resep bistik ayam saus mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bistik ayam saus mentega yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cuci bersih fillet ayam, kemudian potong-potong sesuai selera. Bistik ayam goreng tepung crispy dengan saus pedas manis ala restauran dapat anda buat dengan mencoba resep bistik ayam berikut ini. Resep Bistik Ayam – Menu olahan ayam yang simpel dan pasti disukai anak-anak nih Bun "Bistik Ayam Goreng".

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bistik ayam saus mentega, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bistik ayam saus mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bistik ayam saus mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bistik Ayam Saus Mentega memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bistik Ayam Saus Mentega:

  1. Gunakan 1 potong paha ayam tanpa tulang.
  2. Sediakan 1/2 sdt garam.
  3. Siapkan 1/4 sdt merica.
  4. Ambil 1/2 sdt kecap manis.
  5. Siapkan secukupnya tepung terigu.
  6. Sediakan 1.5 sdm mentega.
  7. Siapkan 1/4 butir bawang bombay.
  8. Siapkan 2.5 sdm kecap manis.
  9. Sediakan 1/2 sdm kecap inggris.
  10. Sediakan 3 sdm air matang.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam panggang teflon pedas Anti Gagal

Apalagi kalau Bunda punya Saus Tiram Selera, masak ayam yang tadinya ribet, jadi lebih simple deh sekarang. Nggak usah khawatir soal rasa, karena lezatnya sudah komplit. Resep ayam mentega – Ayam menjadi salah satu bahan olahan yang banyak diminati oleh masyarakat. Selain mudah dicari -dan hampir tersedia di berbagai pasar Selain lebih hemat, memasak ayam dengan mentega juga cenderung lebih sehat daripada menggunakan minyak goreng.

Langkah-langkah membuat Bistik Ayam Saus Mentega:

  1. Pukul-pukul ayam dengan ulekan agar lebih tipis.
  2. Balur seluruh bagian ayam dengan garam, merica, dan kecap manis.
  3. Balurkan dalam tepung terigu hingga rata.
  4. Goreng dalam api panas hingga kecoklatan dan matang dalamnya lalu potong kotak-kotak.
  5. Panaskan mentega, tumis bawang bombay hingga harum dan agak layu.
  6. Masukkan campuran kecap manis, kecap inggris, dan air matang, aduk rata.
  7. Masukkan ayam, aduk rata dan hidangkan.

Resep ayam goreng mentega dalam satu penggorengan gak pake drama dan secepat masak mie instant. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak Resep pertama yang akan kita berikan adalah ayam goreng saus mentega. Menu masakan yang satu ini sangat mudah dibuat dan anda hanya perlu menyiapkan. Kombinasi ayam dengan saus mentega pedas, dijamin pas banget. Nah, coba deh ikuti cara membuat dan resep ayam saus mentega pedas di atas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bistik Ayam Saus Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!