Bagaimana Menyiapkan Ayam saus telor asin Anti Gagal

Diposting pada

Ayam saus telor asin. Lihat juga resep Ayam Saos Telur Asin enak lainnya. Langkah selanjutnya adalah dengan mencampurkan antara sayap ayam goreng dengan saus telur asin. Baluri sayap ayam goreng dengan saus tersebut secara merata.

Bagaimana Menyiapkan Ayam saus telor asin Anti Gagal Untuk saus telur asin: Pisahkan kuning telur dari telur asin. Campur kuning telur asin dengan air kaldu ayam dan bubuk bawang putih, aduk rata. Lelehkan margarin, tumis bawang putih hingga harum, tambahkan cabai merah besar, daun kari dan campuran telur asin tadi.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam saus telor asin yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam saus telor asin yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus telor asin, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam saus telor asin yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ayam Saos Telur Asin enak lainnya. Langkah selanjutnya adalah dengan mencampurkan antara sayap ayam goreng dengan saus telur asin. Baluri sayap ayam goreng dengan saus tersebut secara merata.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam saus telor asin yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam saus telor asin menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam saus telor asin:

  1. Sediakan 1 buah dada ayam.
  2. Ambil 3 butir kuning telur asin.
  3. Siapkan 1 butir telor ayam.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Gunakan 3 buah cabe rawit.
  6. Gunakan 3 lembar daun jeruk (seharusnya pake daun kari).
  7. Ambil Merica bubuk secukupnys.
  8. Sediakan secukupnya Susu cair.
  9. Gunakan secukupnya Tepung maizena.

Tambahkan bubuk kunyit, kaldu ayam dan susu evaporasi. Sebut saja misalnya ayam goreng, ikan goreng, tahu goreng, kulit ikan goreng, hingga mi instan dengan saus telur asin. Saus telur asin cenderung menjadi kering dan bisa membalut rata permukaan daging. Karena itulah, ayam goreng tepung saus telur asin misalnya, akan tetap renyah dan tidak jadi lembek walau langsung dicampurkan dengan sausnya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Kuluyuk Asam Manis Pedas Nanas, Menggugah Selera

Langkah-langkah membuat Ayam saus telor asin:

  1. Potong kecil dada ayam boleh dadu atau sesuai selera lalu lumuri ayam dengan merica bubuk dan kaldu bubuk (kira-kira 1/2 sdt). haluskan kuning telor asin di wadah yg berbeda.
  2. Siapkan tepung maizena dan kocok lepas telor.masukan ayam kedalam tepung maizena, lalu masukan kedalam kocokan telur,kemudian masukan lagi kedalam tepung,lumuri ayam sampai rata.lalu goreng dengan menggunakan api sedang sampai matang.
  3. Untuk membuat saosnya:cincang bawang putih,kemudian tumis sampai harum.masukan kuning telur,daun jeruk dan cabe rawit aduk sampai rata..
  4. Masukan susu cair,merica bubuk lalu aduk sampai rata.tes rasa, jika kurang asin boleh ditambahkan sedikit kaldu bubuk.kemudian angkat..tata ayam di piring kemudian siram dengan saosnya..

Tak hanya rasanya yang gurih, rasa asin dan nikmatnya aroma kari membuat ketagihan siapa saja yang menyantapnya. Untuk Anda masih bingung ingin memasak menu makan siang apa nanti, yuk intip resep praktis dan video tutorial masak dari Kokiku Tv berikut ini. KOMPAS.com – Saus telur asin merupakan modal membuat makanan enak ala restoran. Bahan protein untuk melengkapi saus telur asin bisa beragam, mulai dari ayam, kulit ayam, udang, kepiting soka, atau cumi. Legit, Resep Ayam Saus Telur Asin yang Bikin Penambah Selera Makan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam saus telor asin yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!