Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam telur asin Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam telur asin Anti Gagal

Ayam telur asin. Untuk teman-teman yang mau membantu aku untuk membuat video youtube yang baru-baru lagi, kalian bisa support aku dengan cara donasi. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak). Kebanyakan telur yang diasinkan adalah telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lain.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam telur asin Anti Gagal Nah, Ayam Crispy Telur Asin adalah salah satu kreasi ayam goreng kekinian dengan saus telur asin yang maknyus banget rasanya! Nggak heran kalau menu ayam crispy satu ini diburu banyak orang. Telur asin tentunya sudah tak asing lagi bagi pencinta kuliner khususnya.

Lagi mencari ide resep ayam telur asin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam telur asin yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam telur asin, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam telur asin yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Untuk teman-teman yang mau membantu aku untuk membuat video youtube yang baru-baru lagi, kalian bisa support aku dengan cara donasi. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak). Kebanyakan telur yang diasinkan adalah telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lain.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam telur asin yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam telur asin memakai 9 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Roti Sobek isi Happycall yang Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam telur asin:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam fillet.
  2. Sediakan 1 bungkus tepung sajiku.
  3. Siapkan 2 telur asin (saya pakai putih dan kuningnya).
  4. Sediakan 100 ml susu uht.
  5. Siapkan 1 bawang bombay.
  6. Siapkan 3 bawa ng putih.
  7. Gunakan 6 daun jeruk.
  8. Gunakan 4 cabe rawit (selera).
  9. Siapkan Secukupnya margarin.

Telur asin bisa terbuat dari Tunggu apa lagi, yuk buat telur asin sendiri di rumah. Berikut cara membuat telur asin sudah. Ingin menyantap telur asin tapi enggan menggunakan telur bebek? Tenang, kamu juga bisa membuatnya dari telur lain kok.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam telur asin:

  1. Bersihkan ayam, lalu potong2 sesuai selera,rebus ayam dgn lada garam ketumbar gula sampai matang,bagi tepung menjadi 2 bagian untuk tepung basah dan kering, celupkan ayam ke yg basah dl lalu ke yg kering.
  2. Goreng ayam dengan minyak yg panas,lalu tiriskan,, setelah itu iris bawang bombang bawang putih cabe dan daun jeruk,, tumis dengan margarin sampai harum,, masukan susu yg sudah dicamput dgn telor asin aduk aduk lalu masukan ayam yg sudah digoreng,, aduk aduk dan siap dihidangkan.

Simak cara membuat telur asin dari telur ayam dan puyuh berikut ini! Telur asin yang terbuat dari telur bebek diklaim memiliki lebih banyak kandungan protein dibandingkan dengan telur ayam. Selain itu, telur bebek juga tinggi akan kandungan albumin (protein seri). Resep ayam Goreng Saus Telur Asin. Resep ayam goreng saus telur asin – Resep masakan ayam : Kali ini kami sajikan resep ayam goreng yang beda dari sebelumnya yaitu resep.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam telur asin yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!