Bagaimana Menyiapkan Ayam Tangkap Khas Aceh, Lezat Sekali

Diposting pada

Ayam Tangkap Khas Aceh. Aceh atau yang sering dijuluki Serambi Mekkah punya sejumlah hidangan lezat dengan bumbu rempah. Pemakaian rempah berlimpah menjadi ciri khas sajian Aceh. Bismillah Cerita sedikit yah.dulu saya pernah punya Tante dan keluarganya tinggal di Lhokseumawe Aceh.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Tangkap Khas Aceh, Lezat Sekali Ayam tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Membuat ayam tangkap ini tidak sukar, iaitu hanya dengan menggorengnya setelah dibumbui sebelum ini sehingga enak ketika dimakan. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Lagi mencari inspirasi resep ayam tangkap khas aceh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tangkap khas aceh yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tangkap khas aceh, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam tangkap khas aceh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Aceh atau yang sering dijuluki Serambi Mekkah punya sejumlah hidangan lezat dengan bumbu rempah. Pemakaian rempah berlimpah menjadi ciri khas sajian Aceh. Bismillah Cerita sedikit yah.dulu saya pernah punya Tante dan keluarganya tinggal di Lhokseumawe Aceh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam tangkap khas aceh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Tangkap Khas Aceh menggunakan 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Tangkap Khas Aceh:

  1. Sediakan 500 gr Ayam.
  2. Siapkan bahan marinasi :.
  3. Gunakan 1 jari kunyit.
  4. Gunakan 1 jari jahe.
  5. Gunakan 4 buah bawang putih.
  6. Ambil 2 tangkai asam jawa.
  7. Gunakan 2 buah cabe ijo besar.
  8. Sediakan 6 buah bawang merah.
  9. Sediakan 1 bks royko.
  10. Ambil bahan rajangan:.
  11. Sediakan 4 buah bawang putih.
  12. Gunakan 10 bawang merah.
  13. Ambil 3 buah cabe ijo besar.
  14. Sediakan 3 buah serai ambil putihnya(iris kecil).
  15. Gunakan 3 daun jeruk robek kecil buang tulangnya.
  16. Gunakan 2 lembar daun kari.
  17. Sediakan 3 lembar daun pandan (potong ² bagi dua).
BARU  Resep Opor Ayam yang Enak

Kebiasaan menyantap ayam tangkap sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Aceh. Biasanya kuliner masakan khas aceh di belakang Hotel Salak, tapi hari. Ayam Tangkap, Ketika Ayam Goreng Bersembuyi di Balik Semak Pandan. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh, yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Langkah-langkah membuat Ayam Tangkap Khas Aceh:

  1. (Sebelumnya, Ayam yg saya taruk di kulkas udh di marinasi dengan jeruk + garem) cuci sebelum di gunakan..
  2. Blender bumbu marinasi dan Marinasi ayam selama 30 mnt – 1 jam jangan lupa masukan royko 1 bks. di foto bahan saya ketinggalan naruk Bawang merah..
  3. Goreng sampai setengah matang. masukan bahan rajangan di atas ayam yg masih setengah matang. lalu goreng sampai ayamnya matang. koreksi rasa.. jika kurang garam gula bisa di tambah sesuai selera. berhubung saya lupa foto step² selanjutnya, saya kasih gambaran dri foto resep yg saya ikuti di internet..
  4. NB : Bumbu marinasi bisa di simpan di freezer dan di pakai lagi saat ingin buat ayam tangkap hehe.. selesai..

Saat disajikan Ayam ini tampak unik, karena di piring juga ada banyak Daun pandan yang ikut tergoreng. Sehingga saat mau makan, seakan harus mencari-cari ayam yang sembunyi diantara tumpukan daun pandan. Ayam Tangkap adalah satu resep otentik khas Aceh yang tidak ada bandingannya. Keunikannya membedakan resep ini dengan berbagai masakan ayam lainnya. Secara rasa, penampilan, serta kelezatannya; ayam tangkap nyaris tidak ada tandingannya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Tangkap Khas Aceh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!