Resep Ayam tangkap khas Aceh, Bikin Ngiler

Diposting pada

Ayam tangkap khas Aceh. Aceh atau yang sering dijuluki Serambi Mekkah punya sejumlah hidangan lezat dengan bumbu rempah. Pemakaian rempah berlimpah menjadi ciri khas sajian Aceh. Resep Ayam Tangkap Khas Aceh yang Cocok Jadi Menu Makanan Lezat di Rumah Dari provinsi paling barat Indonesia, Aceh, terdapat berbagai kuliner khas olahan ayam.

Resep Ayam tangkap khas Aceh, Bikin Ngiler Kebiasaan menyantap ayam tangkap sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Aceh. Pengolahan ayam ini tidaklah sulit yaitu hanya dengan menggoreng setelah sebelumnya sudah terlebih dahulu diberi bumbu agar gurih saat disantap. Ayam tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Sedang mencari ide resep ayam tangkap khas aceh yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tangkap khas aceh yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Aceh atau yang sering dijuluki Serambi Mekkah punya sejumlah hidangan lezat dengan bumbu rempah. Pemakaian rempah berlimpah menjadi ciri khas sajian Aceh. Resep Ayam Tangkap Khas Aceh yang Cocok Jadi Menu Makanan Lezat di Rumah Dari provinsi paling barat Indonesia, Aceh, terdapat berbagai kuliner khas olahan ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tangkap khas aceh, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam tangkap khas aceh enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam tangkap khas aceh sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam tangkap khas Aceh memakai 21 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam tangkap khas Aceh:

  1. Gunakan 500 gr ayam potong potong.
  2. Siapkan Air untuk mengungkep ayam.
  3. Siapkan Bahan cemplung.
  4. Sediakan 3 lembar daun pandan potong-potong.
  5. Siapkan 3 tangkai daun salam Koja/ daun kari, ambil daunnya saja.
  6. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  7. Ambil 2 batang serai,memarkan.
  8. Ambil 3 buah cabe ijo utuh.
  9. Ambil 3 siung Bawang merah iris iris.
  10. Sediakan Bumbu halus.
  11. Siapkan 6 siung Bawang merah (tambahan dari saya).
  12. Siapkan 4 siung Bawang putih.
  13. Siapkan 1 sdt Ketumbar.
  14. Ambil 1 ruas Jahe.
  15. Sediakan 1 ruas Kunyit.
  16. Ambil Bumbu tambahan untuk mengungkep ayam:.
  17. Siapkan Garam.
  18. Sediakan 1 sdt Lada.
  19. Sediakan Gula pasir.
  20. Ambil Kaldu bubuk.
  21. Sediakan Minyak goreng untuk menggoreng.
BARU  Bagaimana Membuat Semur Ayam, Bisa Manjain Lidah

Membuat ayam tangkap ini tidak sukar, iaitu hanya dengan menggorengnya setelah dibumbui sebelum ini sehingga enak ketika dimakan. Nama masakan ayam tangkap sendiri sampai saat ini belum ada yang tahu dari mana asal-usulnya. Secara bercanda, masyarakat Aceh suka menyebut jika nama tersebut muncul dari kebiasaan orang setempat yang baru menangkap ayamnya ketika akan dimasak. Bisa jadi informasi ini cuma guyon, namun bisa jadi hal itu benar.

Cara menyiapkan Ayam tangkap khas Aceh:

  1. Tumis bumbu halus dan bumbu cemplung sampai harum..
  2. Masukkan ayam,aduk aduk bumbunya sampai ayam berubah warna..
  3. Masukkan air secukupnya untuk mengungkep ayam..
  4. Tambahkan garam,gula,lada dan kaldu bubuk secukupnya,koreksi rasa,masak hingga air menyusut dan ayam empuk.matikan api sisihkan.
  5. Goreng ayam beserta semua rempahnya seperti daun,kari daun,daun pandan,bawang merah iris dan cabe ijo,goreng hingga ayam kuning keemasan.angkat dan sajikan beserta rempah dan dedaunan serta cabe yang sudah kita goreng, selamat menikmati ?.

Ayam Tangkap, Ketika Ayam Goreng Bersembuyi di Balik Semak Pandan. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh, yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Saat disajikan Ayam ini tampak unik, karena di piring juga ada banyak Daun pandan yang ikut tergoreng. Sehingga saat mau makan, seakan harus mencari-cari ayam yang sembunyi diantara tumpukan daun pandan. Ayam Tangkap adalah satu resep otentik khas Aceh yang tidak ada bandingannya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam tangkap khas aceh yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!