Cara Gampang Menyiapkan (157) Ayam Goreng Mentega, Menggugah Selera

Diposting pada

(157) Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih.

Cara Gampang Menyiapkan (157) Ayam Goreng Mentega, Menggugah Selera Menu satu ini memiliki ciri khas dimasak dengan mentega. Ayam kecap mentega ini juga bisa dimasak sendiri di rumah lho. Bahkan banyak ibu rumah tangga menjadikan ayam kecap sebagai menu andalan untuk keluarga.

Lagi mencari ide resep (157) ayam goreng mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal (157) ayam goreng mentega yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari (157) ayam goreng mentega, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan (157) ayam goreng mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan (157) ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan (157) Ayam Goreng Mentega menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan (157) Ayam Goreng Mentega:

  1. Sediakan 1 ekor ayam, potong sesuai selera.
  2. Ambil 1 buah jeruk nipis.
  3. Sediakan Secukupnya garam.
  4. Ambil 4 sdm mentega (sy margarin).
  5. Ambil 1 buah bawang bombay, iris kasar.
  6. Siapkan 3 siung bawang putih, rajang halus.
  7. Ambil 5 sdm kecap manis.
  8. Ambil 1 sdm kecap inggris (sy skip).
  9. Ambil 1 sdm saos tomat.
  10. Gunakan 1 sdm saos tiram.
  11. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  12. Siapkan Sejumput gula pasir.
  13. Gunakan 1 buah jeruk limo, potong 2. (tambahan Saya).
  14. Sediakan 1 batang daun bawang, potong2 (saya skip).
  15. Ambil Secukupnya minyak goreng.
BARU  Resep Tumis Cumi Kering yang Menggugah Selera

Ayam Goreng Mentega Ala Dapur Bu Yun. Yuk, ikuti kreasi resep dan cara membuatnya! Resep Ayam Goreng Mentega – Segala bentuk sajian ay a m memang banyak disukai banyak orang. Karena bahannya sangat mudah didapat di mana pun.

Langkah-langkah membuat (157) Ayam Goreng Mentega:

  1. Cuci bersih ayam, lumuri dengan garam dan jeruk nipis, lumuri merata hingga ayam kesat, diamkan selama 15 menit. Panaskan minyak goreng, tambahkan sesendok margarin, goreng ayam hingga matang, sisihkan..
  2. Tumis Bombay dan bawang putih pakai minyak sisa goreng ayam tadi. tumis sampai layu dan wangi. masukan saus tomat, saus tiram dan kecap. aduk2, beri merica, gula dan garam. tes rasa..
  3. Masukan Ayam yg sudah digoreng tadi. aduk2 sampai ayam terlumuri dengan bumbu seluruhnya. beri margarine. aduk2 sampai margarine leleh. terakhir, masukan daun bawang dan jeruk limo.. (saya skip.. karena, ternyata saya gak punya daun bawang..) masak sebentar..
  4. Angkat. Sajikan dengan Nasi Panas.. MasyaAllah…

KOMPAS.com – Ayam goreng mentega adalah makanan yang sering dijual di restoran chinese food. Sajian ini terkenal nikmat dan mudah dibuat. Baca juga: Resep Sapo Tahu ala. Jadi Ayam Goreng Mentega Pedas dong. Your creativity really amuse me :-).

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan (157) Ayam Goreng Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!