Resep Nugget Ayam kentang keju wortel brokoli, Enak

Diposting pada

Nugget Ayam kentang keju wortel brokoli. Nugget ayam sayur (wortel brokoli) keju Nugget ayam sayur (wortel brokoli) keju Lagi mencari inspirasi resep nugget ayam sayur (wortel brokoli) keju yang unik? Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Lihat juga resep Nugget ayam sayur (wortel brokoli) keju enak lainnya.

Resep Nugget Ayam kentang keju wortel brokoli, Enak Nugget ayam sayur (wortel brokoli) keju Nugget ayam sayur (wortel brokoli) keju Sedang mencari inspirasi resep nugget ayam sayur (wortel brokoli) keju yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak.

Sedang mencari inspirasi resep nugget ayam kentang keju wortel brokoli yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget ayam kentang keju wortel brokoli yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam kentang keju wortel brokoli, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nugget ayam kentang keju wortel brokoli enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nugget ayam sayur (wortel brokoli) keju Nugget ayam sayur (wortel brokoli) keju Lagi mencari inspirasi resep nugget ayam sayur (wortel brokoli) keju yang unik? Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Lihat juga resep Nugget ayam sayur (wortel brokoli) keju enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nugget ayam kentang keju wortel brokoli yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nugget Ayam kentang keju wortel brokoli menggunakan 19 jenis bahan dan 14 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nugget Ayam kentang keju wortel brokoli:

  1. Ambil 500 gram ayam fillet.
  2. Ambil 1 buah wortel.
  3. Gunakan 1 bonggol kecil brokoli.
  4. Ambil 125 gram kentang kukus.
  5. Sediakan 1 bungkus kecil keju cheddar.
  6. Ambil 2 sdm maizena.
  7. Ambil 3 sdm tapioka.
  8. Siapkan 3 sdm tepung terigu.
  9. Sediakan 2 butir telur.
  10. Gunakan 1/2 buah bawang bombai.
  11. Gunakan 3 siung bawang putih.
  12. Sediakan 2 batang bawang daun.
  13. Sediakan 1/4 sdt baking powder.
  14. Siapkan Secukupnya garam.
  15. Siapkan Secukupnya merica.
  16. Sediakan Secukupnya penyedap rasa.
  17. Sediakan Untuk balutan.
  18. Sediakan Secukupnya tepung terigu.
  19. Siapkan Secukupnya tepung panir.
BARU  Resep Roti Panggang Teflon Coklat & Keju yang Bikin Ngiler

Padahal nugget ayam sayur (wortel brokoli) keju yang enak seharusnya mempunyai aroma dan. Lihat juga resep Nagget ayam broccoli keju enak lainnya. Nugget pasti menjadi salah satu lauk favorit anak-anak. Lihat juga resep Nugget ayam sayur (wortel brokoli) keju enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Nugget Ayam kentang keju wortel brokoli:

  1. Haluskan kentang kukus, masukkan ke wadah..
  2. Haluskan ayam fillet dengan Chopper, satukan dengan kentang kukus.
  3. Iris2 wortel, brokoli, bawang putih, bawang Bombay, bawang daun, haluskan dengan Chopper, satukan dengan kentang kukus dan ayam..
  4. Kocok lepas telur ayam, masukkan kedalam adonan tadi, tambahkan garam, merica, parutan keju cheddar, aduk rata, sisihkan adonan untuk si kecil..
  5. Tambahkan penyedap rasa dan baking powder, aduk aduk, test rasa..
  6. Siapkan larutan.
  7. Siapkan kukusan hingga panas, olesi loyang dengan minyak atau margarin, tuangkan adonan..
  8. Kukus selama 30 menit, angkat lalu dinginkan.
  9. Siapkan larutan tepung terigu ditambah air untuk balutannya.
  10. Potong2 adonan yg sudah dingin.
  11. Masukkan ke dalam larutan tepung terigu kemudian ke gulingkan ke dalam tepung panir.
  12. Setelah semua selesai di balut, masukkan ke dalam freezer, baru di goreng..
  13. Sajikan dengan saus sambal dan mayonaise..
  14. Selamat mencoba.

Teman teman pasti sudah familiar dong dengan nugget ayam, nugget daging, nugget tahu atau nugget sayuran. Beberapa waktu yang lalu, kita juga sudah memberikan cara membuat nugget ayam sehat yang ternyata cara membuatnya cukup sederhana. Sekarang, saya akan mengajak teman teman untuk membuat salah satu resep nugget yang baru yang bernama nugget kentang. Tekstur nugget kentang ini bahkan memiliki perbedaan dengan nugget lainnya, dimana nugget yang satu ini memiliki tekstur yang lebih lembut. Lihat juga resep Nugget ayam sayur (wortel brokoli) keju enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nugget Ayam kentang keju wortel brokoli yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!