Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Woku Tiktok Pedas Gurih yang Enak

Diposting pada

Ayam Woku Tiktok Pedas Gurih. Resep Ayam Woku Pedas Maknyus: Khas Manado. Disini kami hanya mencoba berbagi pengalaman kami dengan kalian semua. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep BUnda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Ayam Woku Pedas Gurih Spesial Super Enak, resep.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Woku Tiktok Pedas Gurih yang Enak Resep Ayam Woku Pedas Maknyus: Khas Manado. On a device or on the web, viewers can watch and discover millions of personalized short videos. Point your camera at the QR code to download TikTok.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam woku tiktok pedas gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku tiktok pedas gurih yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ayam Woku Pedas Maknyus: Khas Manado. Disini kami hanya mencoba berbagi pengalaman kami dengan kalian semua. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep BUnda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Ayam Woku Pedas Gurih Spesial Super Enak, resep.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku tiktok pedas gurih, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam woku tiktok pedas gurih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam woku tiktok pedas gurih yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Woku Tiktok Pedas Gurih menggunakan 20 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Woku Tiktok Pedas Gurih:

  1. Siapkan 500 gr ayam.
  2. Siapkan 3 btr kemiri sangrai/goreng.
  3. Gunakan 5 siung bawang merah.
  4. Ambil 4 siung bawang putih.
  5. Gunakan 1,5 cm jahe.
  6. Siapkan 2 cm kunyit.
  7. Siapkan 1 ons cabe keriting (aku mix pake cabe besar).
  8. Gunakan sesuai selera Cabe rawit.
  9. Gunakan 2 sdm gula pasir.
  10. Siapkan 1 sdt garam.
  11. Gunakan sesuai selera Kaldu jamur/ayam.
  12. Gunakan 1 lbr Daun pandan, ikat.
  13. Sediakan 1 buah daun bawang, iris.
  14. Siapkan 1 buah tomat, iris.
  15. Sediakan 1/2 ikat daun kemangi, potek daunnya sj.
  16. Sediakan 1 lbr Daun salam.
  17. Sediakan 1 lbr daun jeruk.
  18. Ambil 500 ml Air.
  19. Gunakan secukupnya Minyak utk menumis.
  20. Siapkan I btg sereh, geprek.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Asem Bening Anti Gagal

Ayam woku merupakan kuliner khas Manado yang memiliki cita rasa gurih pedas. Kuliner ini semakin nikmat dengan tambahan daun bawang dan kemangi. Untuk membuat olahan inipun cukup sederhana. Berikut resep ayam woku yang bisa Anda coba di rumah.

Cara menyiapkan Ayam Woku Tiktok Pedas Gurih:

  1. Haluskan cabe merah, cabe rawit, kunyit, jahe, kemiri, bawang2an.
  2. Tumis bumbu halus, sereh dan salam sampai harum.
  3. Masukan ayam, aduk sampai ayam berubah warna. Tambahkan air, daun pandan, daun jeruk, gula, garam, merica lalu ungkep dgn api sedang..
  4. Setelah air menyusut, tambahkan tomat, daun bawang dan kaldu/penyedap..
  5. Test rasa, masukan daun kemangi sesaat sblm api dimatikan. Jika air dan minyak sudah terpisah, artinya ayam dan bumbu sudah matang Tanak. Sajikan dengan nasi hangat… Nyummy ???.

Ayam woku menggunakan rempah-rempah yang dicampur lembaran daun jeruk. Ayam rica-rica berasal dari Manado dengan rasa gurih dan pedas. Biasanya dibumbui dengan cabai, jahe, kunyit, dan lengkuas yang sedap. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Woku Tiktok Pedas Gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!