Cara Gampang Menyiapkan Nasi Bakar Teri Telor Puyuh Anti Gagal

Diposting pada

Nasi Bakar Teri Telor Puyuh. Tambahkan air, teri medan, gula pasir, dan AJI-NO-MOTO®, masak hingga mendidih. Menambahkan telur puyuh dengan bahan sayuran pada nasi tim dapat memenuhi kebutuhan nilai gizi harian anda. Nasi tim yang identik dengan menu makanan bayi dapat anda variasikan dengan tambahan bahan sayur dan lauk.

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Bakar Teri Telor Puyuh Anti Gagal Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini cukup beragam bergantung kreativitas si pembuatnya. Makanan ini juga cocok disajikan dengan lalapan, sambal hingga lauk seperti tahu dan tempe goreng. Resep Nasi Bakar – Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang Biasanya nasi bakar ini diisi dengan suwiran daging, ikan, ataupun teri.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar teri telor puyuh yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar teri telor puyuh yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar teri telor puyuh, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi bakar teri telor puyuh enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Tambahkan air, teri medan, gula pasir, dan AJI-NO-MOTO®, masak hingga mendidih. Menambahkan telur puyuh dengan bahan sayuran pada nasi tim dapat memenuhi kebutuhan nilai gizi harian anda. Nasi tim yang identik dengan menu makanan bayi dapat anda variasikan dengan tambahan bahan sayur dan lauk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi bakar teri telor puyuh sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Bakar Teri Telor Puyuh memakai 17 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Bakar Teri Telor Puyuh:

  1. Gunakan 500 gr beras.
  2. Sediakan 800 ml air santan encer.
  3. Siapkan 2 lembar daun salam.
  4. Ambil 2 batang sereh.
  5. Ambil 3 .buah cengkeh.
  6. Sediakan 100 .gr teri medan.
  7. Siapkan 50 gr jamur merang.
  8. Ambil 9 butir telor puyuh.
  9. Ambil 9 cabe merah keriting.
  10. Gunakan 5 cabe rawit merah.
  11. Siapkan 5 cabe hijau keriting.
  12. Gunakan 6 siung bawang merah.
  13. Sediakan 4 siung bawang putih.
  14. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  15. Sediakan 1 sdt saori saus tiram.
  16. Gunakan 1/2 sdt kecap manis.
  17. Siapkan 9 lembar daun pisang.
BARU  Cara Gampang Membuat Tuna and Cheese Quesadilla yang Lezat Sekali

Tanpa isian pun, sebenarnya nasi bakar sudah sangat enak untuk disantap. Tetapi umumnya orang memberikan isian dengan beragam pilihan. Ada yang mengisinya dengan suwiran ayam, ikan teri, cumi, udang, atau daging cincang yang diberi tambahan sambal. Menu nasi bakar ini mulai populer.

Langkah-langkah membuat Nasi Bakar Teri Telor Puyuh:

  1. Siapkan bahan. Masak nasi. Cuci beras sampai bersih, masukan air santan encer + daun salam + cengkeh + sereh geprek. Masak sampai beras tanak.
  2. Jika sudah tanak, pindahkan ke kukusan dan masak sampai nasi matang.Bersihkan jamur merang dan rebus telor puyuh, cuci bersih ikan teri. Goreng ikan teri sampai matang..
  3. Siapkan bumbu nya, iris iris cabe, bawang dan jamur merang, sisihkan.
  4. Siapkan daun nya. Daun dibersihkan lalu di hangatkan di atas kukusan supaya daun pisangnya tidak pecah.sisihkan, tumis bumbu yang sudah di iris..
  5. Masukan saori saus tiram, tambahkan kecap manis dan masukan daun bawang..
  6. Masukan teri medan yg sudah di goreng, nasi sudsh matang, letakan di daun tambahkan di atas nasi susunan adonan bumbu teri dan telor puyuh rebus dibagi 2.
  7. Lipat nasi kemudian buat seperti lipat lontong beri tusuk gigi di ujung nya.lalu bakar sebentar. sudah matang sisihkan dan siap disajikan selagi panas..

Nasi bakar terkenal karena aromanya yang khas. Padukan dengan yang unik menjadi nasi bakar tempe teri. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis. Ada beberapa jenis nasi bakar nih, namun hingga saat ini nasi bakar rendang dan ayam kemangi masih menjadi yang paling favorit dari semuanya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar teri telor puyuh yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!