Resep Nasi Bakar Teri Medan, Lezat Sekali

Diposting pada

Nasi Bakar Teri Medan. Tambahkan air, teri medan, gula pasir, dan AJI-NO-MOTO®, masak hingga mendidih. Nasi bakar teri medan sangat pas di sajikan selagi hangat dengan tambahan bahan pelengkap seperti sambal,tempe dan lalapan. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya.

Resep Nasi Bakar Teri Medan, Lezat Sekali Resep Nasi Bakar – Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Nasi bakar, mungkin bagi sebagian orang akan terdengar aneh dan menimbukan pertanyaan nasi kok dibakar ? Kali ini kita akan membuat nasi bakar teri kemangi selain sedap dan enak, nasi bakar ini sangat ekonomis lo. jadi langsung di.

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar teri medan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar teri medan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar teri medan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi bakar teri medan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Tambahkan air, teri medan, gula pasir, dan AJI-NO-MOTO®, masak hingga mendidih. Nasi bakar teri medan sangat pas di sajikan selagi hangat dengan tambahan bahan pelengkap seperti sambal,tempe dan lalapan. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi bakar teri medan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Bakar Teri Medan memakai 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Bakar Teri Medan:

  1. Sediakan 4 porsi nasi.
  2. Siapkan 5 sdm ayam potong dadu.
  3. Sediakan 5 sdm Teri Medan.
  4. Sediakan 3 sdm santan kental.
  5. Siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Gunakan 2 buah serai, geprek.
  7. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  8. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.
  9. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  10. Sediakan 4 tangkai kemangi.
  11. Gunakan Secukupnya daun pisang.
  12. Ambil Secukupnya cabe rawit.
  13. Gunakan Bumbu halus.
  14. Gunakan 5 siung bamer.
  15. Sediakan 5 siung baput.
  16. Sediakan 1 sdt garam.
BARU  Resep Mie Ayam Sederhana yang Sempurna

Tambahkan air, teri medan, gula pasir, dan AJI-NO-MOTO®, masak hingga mendidih. Resep nasi bakar – Belakangan ini, nasi bakar merupakan kuliner yang sangat di minati di Nasi bakar menjadi kuliner favorit karena cita rasanya yang khas dan juga cara penyajiannya yang unik. Ayam yang telah di rebus dan di suwir. Nasi bakar teri dalam resep kali ini sedap karena dimasak menggunakan beras pulen dan dimasak dengan santan.

Cara membuat Nasi Bakar Teri Medan:

  1. Tumis bumbu halus bersama daun salam dan serai hingga harum.
  2. Masukan daging ayam, teri medan dan kemangi, masak hingga ayam berubah warnanya.lalu masukan santan dan bumbu lainnya, aduk sekali2. Lalu masukan nasi. Aduk hingga rata. Matikan..
  3. Bungkus nasi dengan daun pisang. Lipat ujung daunnya seperti membuat nasi timbel/lontong.sisihkan. jika akan dimakan baru dibakar..
  4. Sajikan hangat2..

Pastikan ikan terinya menggunakan teri Medan yang bagus. Ternyata tak hanya ayam bakar saja yang disajikan dalam paket tersebut, tetapi Nasi tersebut diisi dengan ikan teri medan berbumbu balado dan daun kemangi. Kemudian nasi tersebut dibungkus dengan daun pisang dan. Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire. Tanpa isian pun, sebenarnya nasi bakar sudah sangat enak untuk disantap.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar teri medan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!