Resep Ayam Woku yang Lezat

Diposting pada

Ayam Woku. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Resep Ayam Woku yang Lezat Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Resep Ayam Woku, Cita Rasa Pedas Aromatik Khas Sulawesi Utara.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam woku yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam woku yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam woku sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Woku memakai 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Woku:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam dada.
  2. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  3. Sediakan 1 jajar serai.
  4. Sediakan 1 buah tomat (iris).
  5. Siapkan Segenggam Kemangi.
  6. Sediakan Kaldu jamur.
  7. Ambil Garam, Gula.
  8. Ambil Air.
  9. Gunakan Bumbu Halus :.
  10. Sediakan 6 siung bawang merah.
  11. Ambil 4 siung bawang putih.
  12. Siapkan 4 buah cabai merah besar.
  13. Sediakan 10 cabe rawit.
  14. Gunakan 2 Butir Kemiri.
  15. Sediakan 1/2 sdt lada putih.
  16. Gunakan 1 ruas jahe.
  17. Siapkan 1 ruas kunyit.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Seblak Jawa Timur? yang Bisa Manjain Lidah

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Woku:

  1. Potong ayam sesuai selera, cuci bersih ayam. Kemudian rebus ayam hingga setengah matang (biar tingkat matang nya oke ya).
  2. Kemudian bumbu yang sudah dihaluskan tumis ke wajan, tumis hingga harum dan pastikan matang..
  3. Masukkan Daun jeruk, Serai, dan Tomat. Aduk hingga rata. Ketika sudah matang masukkan ayam..
  4. Masukkan genggaman kemangi lalu aduk hingga merata. Masukkan kaldu, garam, gula, dan air. Koreksi rasa.
  5. Lalu masak hingga tingkat ke matang an ayam sudah oke lalu sajikan. Ayah woku untuk makan siang siap disajikan.

This Indonesian Chicken Curry, known as Ayam Woku Kemangi, is a quick and easy recipe. It's a dry-ish curry and is just bursting with the scents of the herbs and aromatics used in cooking it. Hallo Zizi :-): Wow selamat Ayam Woku Belanga perdana sukses membahagiakan suami tercinta :-). Zizi koki hebat nich, salut dengan usaha dan niat soalnya resep ini bukan resep simpel. Bumbu aneka rupa selalu punya daya goda.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam woku yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!