Resep Opor ayam, tahu dan tempe yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

Opor ayam, tahu dan tempe. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun belum tahu caranya pengolahannya, berikut ini brilio.net himpun dari berbagai sumber pada. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah.

Resep Opor ayam, tahu dan tempe yang Bisa Manjain Lidah Bunda juga dapat mencampur opor ayam dengan tahu putih atau juga tempe, tapi pilih tempe dan tahu yang tidak asam sebab nanti mempengaruhi yang lain. Goreng setengah matang tahu dan tempe. – Opor ayam kampung siap untuk disajikan. Resep Opor Ayam Tahu Bumbu Kuning.

Sedang mencari inspirasi resep opor ayam, tahu dan tempe yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam, tahu dan tempe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam, tahu dan tempe, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan opor ayam, tahu dan tempe yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun belum tahu caranya pengolahannya, berikut ini brilio.net himpun dari berbagai sumber pada. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan opor ayam, tahu dan tempe sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Opor ayam, tahu dan tempe menggunakan 17 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Opor ayam, tahu dan tempe:

  1. Sediakan 250 gr daging ayam.
  2. Sediakan 1 papan tempe.
  3. Siapkan 5 buah tahu.
  4. Ambil Bumbu halus.
  5. Sediakan 5 siung bawang merah.
  6. Gunakan 4 siung bawang putih.
  7. Gunakan 1/2 ruas jari kunyit bisa menggunakan kunyit bubuk.
  8. Gunakan 1/2 sdt ketumbar bisa menggunakan ketumbar bubuk.
  9. Ambil 4 buah kemiri sangrai.
  10. Sediakan 1/2 sdt Lada.
  11. Sediakan secukupnya Garam.
  12. Ambil secukupnya Gula pasir.
  13. Ambil secukupnya Penyedap rasa.
  14. Gunakan Daun salam, jeruk, lengkuas, serai.
  15. Sediakan Secukupny minyak goreng.
  16. Sediakan 1 bungkus santan instan 60ml.
  17. Gunakan Bawang goreng untuk taburan.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Mie Ayam Homemade yang Sempurna

Kelezatan opor ayam sudah tidak di ragukan lagi, pasalnya rempah-rempah yang terkandung di dalamnya memiliki rasa yang tajam. Bahkan saat ini, opor ayam memiliki resep yang telah di kombinasikan dengan lebih banyak bahan rempah dan terdapat pula kombinasi dalam bahan utama. Variasi opor ayam tempe juga tidak kalah enak jika dibandingkan dengan opor ayam tahu. Sama seperti opor ayam pada umumnya, opor ayam tempe juga akan semakin nikmat jika ditemani dengan sambal, taburan bawang goreng dan lontong atau ketupat.

Cara menyiapkan Opor ayam, tahu dan tempe:

  1. Potong ayam beberapa bagian kecil lalu lumuri dengan jeruk nipis sisihkan.
  2. Potong tempe dan tahu.
  3. Haluskan bumbu, sy menggunakan blender…
  4. Panaskan minyak lalu masukkan bumbu, daun salam, lengkuas dan serai tumis sampai matang.
  5. Kemudian masukkan air, setelah itu ayam, tahu dan tempe dimasukkan, tunggu smp mendidih.
  6. Setelah mendidih masukkan santan, aduk2 supaya santan tidak pecah sebaiknya gunakan api sedang.
  7. Jika sudah mendidih bsa koreksi rasa, kalau sudah pas bisa dimatikan, lalu taburi dengan bawang goreng.
  8. Selamat mencoba….

Opor Ayam Tahu Spesial sangat lezat untuk disajikan saat lebaran dan sangat gampang banget cara bikinnya Bahan bahan. Kreasi resep masakan khas Indonesia cara membuat opor ayam tempe dan menu praktis sehari hari. Opor ayam adalah kuliner masakan berbahan dasar ayam yang sangat khas dari Inonesia Ayam yang digunakan untuk membuat opor ayam ini biasanya dibalur dengan bumbu kuning sehingga membuat masakan yang satu ini memiliki citra rasa yang beraneka ragam dari rempah yang khas dan gurih. Ada jenis opor ayam kuning dan opor ayam putih. Tapi tenang saja, keduanya tetap enak dan nikmat untuk disantap.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Opor ayam, tahu dan tempe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!