Resep Puding Lumut Labu Kuning, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Puding Lumut Labu Kuning, Lezat Sekali

Puding Lumut Labu Kuning. Resep Puding Lumut Labu Kuning. #JemputRejeki #SiapRamadan #BagikanInspirasimu #CookpadIndonesia Puding Lumut Selain Rasa dan Aroma nya khas Pandan Wangi juga merupakan Puding yg lagi Hits sekarang ini. Saya Padu padankan dengan Puding Labu Kuning yg kaya Gizi dan Vitamin, Cocok untuk. Puding dari labu kuning ini juga bisa untuk makanan balita lho.

Resep Puding Lumut Labu Kuning, Lezat Sekali Masak dalam panci bahan-bahan seperti agar-agar, gula, garam, dan ekstrak vanila. Campurkan adonan labu dan santan ke dalam panci, nyalakan kompor dengan api kecil. Labu kuning merupakan salah satu jenis buah yang kerap dikonsumsi sebagai campuran kolak, kue, sup, dan puding.

Anda sedang mencari ide resep puding lumut labu kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding lumut labu kuning yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding lumut labu kuning, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan puding lumut labu kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep Puding Lumut Labu Kuning. #JemputRejeki #SiapRamadan #BagikanInspirasimu #CookpadIndonesia Puding Lumut Selain Rasa dan Aroma nya khas Pandan Wangi juga merupakan Puding yg lagi Hits sekarang ini. Saya Padu padankan dengan Puding Labu Kuning yg kaya Gizi dan Vitamin, Cocok untuk. Puding dari labu kuning ini juga bisa untuk makanan balita lho.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat puding lumut labu kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Puding Lumut Labu Kuning memakai 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Puding Lumut Labu Kuning:

  1. Sediakan 500 gram labu kukus yg sudah dihaluskan.
  2. Gunakan 2 bgks agar2 plain.
  3. Gunakan 1200 ml santan dari 1 butir kelapa (atau 2 santan instan + air).
  4. Sediakan 10 sdm gula pasir.
  5. Ambil 1 sdt garam.
  6. Siapkan 2 butir telor.
  7. Gunakan 3 tetes vanili cair.
BARU  Resep Vegan oat chia seeds Anti Gagal

Labu kuning sendiri mempunyai tekstur yang empuk, gak salah jika buah yang satu ini bisa dikonsumsi setiap hari. Untuk bisa mengonsumsinya, kamu perlu mengolah atau memasak labu kuning jadi menu hidangan istimewa. Puding labu kuning tidak hanya menyegarkan, tapi juga kaya akan gizi. Makanan segar yang satu ini mudah sekali dicerna, bahkan jika Anda memiliki anak, puding labu sangat baik untuk pencernaan dan nutrisi mereka.

Cara membuat Puding Lumut Labu Kuning:

  1. Cuci bersih labu kuning. Potong2 krmudian kukus sampai matang. Kupas kulitnya & haluskan. Sisihkan.
  2. Masak santan bersama agar2, g7ula pasir, garam & vanili.
  3. Aduk2 jangan sampai agar2 menggumpal. Setelah hampir mendidih masukkan labu yg sudah dihaluskan.
  4. Kocok telor kemudian masukkan ke dalam panci agar2 pada saat sudah mendidih. Terus aduk2 dengan cepat. Setelah mendidih beberapa saat matikan kompor..
  5. Cetak sesuai selera. Tunggu dingin lalu masukkan kulkas..
  6. Dinikmati dingin lebih nikmat.

Berikut cara membuat puding labu yang nikmat dan praktis. Makin lezat juga karena sajian vla santan. Resep puding lumut – Makanan yang paling cocok dikonsumsi ketika cuaca panas adalah yang dingin-dingin dan manis. Sekarang ini puding lumut yang memiliki istilah lainnya yaitu moss puding memang sedang booming dan populer di negara Indonesia dan berbagai negara Asia yang lainnya. Jika puding biasanya dikombinasikan dengan buah-buahan, maka kali ini resep yang akan kami bagikan adalah variasi puding dengan labu kuning.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Puding Lumut Labu Kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!