Langkah Mudah untuk Membuat Resep Nasi Ayam Teriyaki Anti Gagal

Diposting pada

Resep Nasi Ayam Teriyaki. Teriyaki ini sendiri adalah saus yang khas dari negara Jepang yang bisa membuat makanan menjadi lebih Teriyaki biasanya dipadukan dengan daging ayam maupun seafood. Namun biasanya juga menggunakan daging sapi. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis.

Langkah Mudah untuk Membuat Resep Nasi Ayam Teriyaki Anti Gagal Resep Nasi Ayam Jamur Teriyaki, Resep Bekal Kantor Paling Enak Se-Dunia Bingung masak apa buat bekal kantor? Tumis bawang dan cabe sampai harum. Resepi Ayam Teriyaki yang berasal dari pengaruh masakan Jepun, sangat sedap dan mudah disediakan.

Sedang mencari ide resep resep nasi ayam teriyaki yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal resep nasi ayam teriyaki yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Teriyaki ini sendiri adalah saus yang khas dari negara Jepang yang bisa membuat makanan menjadi lebih Teriyaki biasanya dipadukan dengan daging ayam maupun seafood. Namun biasanya juga menggunakan daging sapi. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep nasi ayam teriyaki, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan resep nasi ayam teriyaki yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan resep nasi ayam teriyaki sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Resep Nasi Ayam Teriyaki menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Resep Nasi Ayam Teriyaki:

  1. Gunakan 2 potong dada ayam.
  2. Ambil 370 gr nasi putih.
  3. Gunakan 1/2 buah paprika merah.
  4. Siapkan 1/2 buah paprika hijau.
  5. Sediakan 1 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1 buah wortel.
  7. Sediakan 1 sdm jahe cincang.
  8. Sediakan 1 sdm Kaldu AlaNia Ayam Non MSG.
  9. Gunakan 1 sdm cuka.
  10. Gunakan 85 gr madu.
  11. Gunakan 120 ml kecap asin.
  12. Ambil 250 ml air.
  13. Siapkan secukupnya garam.
  14. Siapkan secukupnya minyak zaitun.
  15. Gunakan secukupnya biji wijen.
  16. Gunakan secukupnya daun bawang.
BARU  Resep Donat Kentang, Bisa Manjain Lidah

Teriyaki membawa maksud dari dua gabungan perkataan iaitu 'Teri' bermaksud kilatan dari proses karamel gula dalam sos perapan. Sedapnya nasi ayam teriyaki, senang pulak tu nak masak tak susah pun. Resepi Teriyaki Chicken Wanpaku ni senang nak dihasilkan, sangat bernutrisi dan juga sungguh mengenyangkan! Dari negeri asalnya, Jepang, resep masakan ayam teriyaki memang sangat di sukai oleh warga masyarakat Jepang.

Cara menyiapkan Resep Nasi Ayam Teriyaki:

  1. Panaskan minyak dalam teflon, lalu tumis bawang putih, paprika merah, paprika hijau, dan jahe yang telah dicincang. Aduk hingga harum..
  2. Masukkan potongan dada ayam, beri garam secukupnya. Masak beberapa menit hingga daging matang..
  3. Masukkan nasi, Kaldu AlaNia Ayam, cuka, madu, dan air. Tambahkan wortel yang sudah dipotong bentuk korek, lalu tuangkan kecap asin. Aduk hingga tercampur rata..
  4. Masak hingga air habis sambil diaduk sesekali..
  5. Angkat dan sajikan selagi hangat Nasi Ayam Teriyaki. Taburkan biji wijen dan potongan daun bawang sebagai hiasan..

Bahan dasar dari resep ayam teriyaki Jepang paling maknyus ini adalah filet ayam. Anda bisa memilih filet ayam bagian dada ataupun paha ayam. Resep Ayam Teriyaki : masakan ayam teriyaki merupakan masakan jepang yang biasanya ada di restoran restoran terutama restoran jepang. Bila anda belum sempat ke restoran jepang atau anda ingin membuat sendiri ayam teriyaki dirumah buat keluarga. Paduan ayam teriyaki dengan salad sayur atau sop sayuran ini dapat melengkapi gizi harian keluarga anda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Resep Nasi Ayam Teriyaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!