Resep Pisang Goreng Santan, Enak Banget

Diposting pada

Pisang Goreng Santan. Resep Pisang Goreng – Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di Indonesia. Jenis makanan ini sangat mudah ditemukan baik di pinggir jalan sampai di restoran. Lihat juga resep Pisang Goreng Resep Terbaik enak lainnya.

Resep Pisang Goreng Santan, Enak Banget Pisang Goreng adalah santapan ringan yang sudah merakyat dan gampang bikinnya. Tambahkan telur kocok, tuang santan/susu cair atau air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga membentuk. Resep Pisang goreng merupakan kudapan yang cukup sering dijumpai sebagai camilan favorit Buat Saus santan: rebus semua bahan sampai mengental.

Lagi mencari ide resep pisang goreng santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang goreng santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Pisang Goreng – Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di Indonesia. Jenis makanan ini sangat mudah ditemukan baik di pinggir jalan sampai di restoran. Lihat juga resep Pisang Goreng Resep Terbaik enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang goreng santan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pisang goreng santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pisang goreng santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pisang Goreng Santan menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pisang Goreng Santan:

  1. Sediakan 10 biji pisang kepok, iris jadi dua bagian.
  2. Gunakan 150 gram tepung terigu.
  3. Gunakan 50 gram tepung beras.
  4. Siapkan 3 sdm gula pasir, sesuai selera.
  5. Siapkan 1/3 sdt garam, sejumput.
  6. Gunakan 1/2 sdt vanili bubuk, opsional.
  7. Gunakan 250 ml air santan.
  8. Siapkan Topping:.
  9. Siapkan secukupnya keju parut.
  10. Gunakan secukupnya coklat glaze.
BARU  Resep Ayam Goreng Wijen Bekal Anak, Lezat Sekali

Sajikan pisang yang sudah digoreng dengan. Kumpulan peniaga Goreng Pisang Crispy – Sambal Kicap Johor. Makanan pisang goreng biasanya sangat sesuai dinikmati dalam keadaan hangat ketika cuaca hujan. Terlebih lagi ketika menikmati pisang goreng ditemani dengan segelas minuman kopi maupun teh.

Cara menyiapkan Pisang Goreng Santan:

  1. Campur semua bahan kecuali pisang. Aduk rata dan tes rasa. Ketika menuang santan lakukan sedikit demi sedikit. Hentikan pemberian santan jika adonan sudah kental. Jangan terlalu encer..
  2. Masukkan pisangnya dan balur hingga merata. Goreng pada minyak panas dengan api sedang. Goreng hingga warna golden brown. Jika sudah matang angkat dan tiriskan..
  3. Sajikan biasa saja atau bisa diberi topping. Aku beri parutan keju dan coklat glaze..
  4. Pisang goreng santan siap dinikmati..

Tumis jantung pisang ditambah terasi dan daging tetelan agar rasanya lebih gurih dan semakin nikmat. Berikut resep jantung pisang tanpa santan. Aneka Resep Pisang Goreng – bermacam macam pisang goreng yaitu pisang goreng pasir,pisang goreng coklat Caranya: Tumis tepung terigu dengna margarine sampai berbutir Tuang santan. Pisang goreng adalah makanan ringan yang banyak ditemukan di Indonesia, Singapura dan Malaysia. Makanan ini dibuat dari buah pisang, sesudah di kupas kulitnya dipotong-potong sesuai keinginan kemudian di lumuri bersama adonan kental terbuat dari campuran tepung.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pisang goreng santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!